Kuasa Dari Doa Yang Bersatu

| Jumat, Oktober 10, 2014 |

Matius 18:19-20 "Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka."

Tahukah Anda ada kekuatan dalam doa yang bersatu? Adalah baik berdoa dengan orang lain. Yesus berkata, "Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga" (Matius 18:19). Ini bukan berarti jika orang banyak berkumpul dan berdoa untuk sesuatu yang konyol lalu mereka akan mendapatkannya. Tetapi maksudnya ialah dua orang dipimpin oleh Roh Kudus, terbebani oleh satu hal di dalam Kristus, berdoa bersama-sama. Ada kuasa ketika kita berdoa bersama. 

Itulah sebabnya, ketika KKR di gereja kami kian mendekat, kami mendorong jemaat kami untuk mulai memikirkan seseorang yang bisa mereka doakan. Di situs gereja kami, harvestamerica.com, kami punya program bernama Awan Doa, di mana orang-orang yang berkunjung ke sana dapat memasukkan nama-nama orang yang mereka harapkan bisa datang kepada Kristus. Ini bertujuan agar orang lain juga bisa ikut serta mendoakan orang yang sedang mereka doakan. Kami melakukan ini karena kami menyadari bahwa ada kuasa dalam doa yang bersatu, saat kita berdoa bersama-sama.

Salah satu hal yang harus kita doakan adalah agar Allah mengirim kebangunan rohani atas bangsa kita. Akankah ini terjadi di negara kita? Tidak ada yang tahu, tapi saya harap iya. Allah telah memberi kita resep penyembuhan bangsa-bangsa dalam 2 Tawarikh 7:14-15, di mana Dia berfirman, "Dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka. Sekarang mata-Ku terbuka dan telinga-Ku menaruh perhatian kepada doa dari tempat ini."

Inilah yang kita dambakan: Allah memulihkan negeri kita dan mengarahkannya kembali ke hadapan-Nya.

Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 48-51; Kolose 1 : 1-14

Doa yang penuh kuasa, doa yang berarti, dan doa yang mendapat hasil adalah doa yang dinaikkan bersama-sama. (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greeg Laurie) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top