Surga di Bumi

| Selasa, Oktober 14, 2014 |

Efesus 1:11 "Aku katakan "di dalam Kristus", karena di dalam Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan--kami yang dari semula ditentukan untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendak-Nya""

Apa maksudnya saat kita menyatakan bahwa Allah berdaulat? Dia yang memegang kendali penuh. Tidak ada yang terjadi tanpa izin-Nya. 

Meski benar bahwa Allah berdaulat, tapi juga benar bahwa Allah memungkinkan kita untuk bebas menuruti dan menjalankan kehendak kita. Dia benar-benar menghargai kehendak dan hak manusia. Beberapa orang berpikir bahwa manusia mampu menyelesaikan semua masalah yang ada. Mereka cukup naïf untuk percaya bahwa para politisi, atau teknologi, atau psikologi, atau ekologi akan mampu memperbaiki keadaan. Tetapi bukan itu semua yang akan memperbaikinya, melainkan hanya teologi, studi tentang Allah. 

Kita harus kembali kepada Allah. Suatu hari, Dia akan membenarkan semua yang dianggap salah oleh manusia di alam semesta kita. Dia akan mengambil dunia sakit yang penuh dosa ini, dan memutar balikkannya. Hari ini dunia kita sedang terbalik. Segalanya kacau balau. Apa yang dulu dianggap baik sekarang dianggap buruk. Apa yang dulu dianggap salah akan diangkat ke posisi yang baik.

Namun kelak yang dianggap buruk oleh manusia akan menjadi benar. Allah akan meluruskan segala ketidakadilan. Dia tidak akan meninggalkan ciptaan-Nya; Dia akan memulihkannya. Kristus belum mengokohkan kerajaan-Nya di bumi ini, tapi suatu hari Ia akan datang kembali ke planet ini dan mengembalikan keadaannya seperti di Taman Eden. Ini dikenal sebagai masa Milenium (Kerajaan Seribu Tahun), yang akan berlangsung selama seribu tahun. 

Dalam bukunya yang berjudul Surga, sahabat saya Randy Alcorn menulis, "Kita tidak akan pergi ke surga dan meninggalkan bumi. Sebaliknya, Allah akan membawa langit dan bumi bersama-sama ke dalam satu dimensi yang sama, tanpa dinding pemisah, tanpa para malaikat bersenjata yang menjaga kesempurnaan Allah dari manusia berdosa."

Bacaan Alkitab Setahun :
Yeremia 1-3; Kolose 3 : 1-17

Satu dunia baru akan datang. Suatu hari, surga akan datang ke bumi. (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greeg Laurie) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top