Nyanyian Ucapan Syukur Anda Kepada Allah

| Selasa, November 18, 2014 |

Mazmur 147:7a "Bernyanyilah bagi TUHAN dengan nyanyian syukur."

Belajar untuk bersyukur kepada Allah atas apa yang telah Ia berikan ialah bagian penting dari perjalanan spiritual kita. Jadi bagaimana cara Anda menjadikan syukur kepada Allah sebagai bagian terpenting dalam hidup Anda?

Salah satu cara terpenting untuk melakukannya adalah dengan bernyanyi. Alkitab berkata, "Bernyanyilah bagi TUHAN dengan nyanyian syukur" (Mazmur 147: 7a). Tidak ada yang bisa membuat Anda sadar dengan kehadiran Allah, secepat menyanyikan puji-pujian kepada Allah. Tak masalah seberapa besar bakat musik yang Anda miliki. Alkitab mengajak kita untuk bersorak- sorai. Bahkan babi membuat bunyi-bunyi riang saat mereka makan! Jika babi bisa bersorak-sorai, Anda juga bisa.

Kekristenan adalah iman yang bernyanyi. Ada lebih banyak lagu-lagu tentang Yesus Kristus dibanding lagu-lagu tentang apa pun atau tentang siapa pun, bahkan tentang cinta. Itulah mengapa Anda harus menjadi bagian dari gereja. Ini bukan hanya soal mendengarkan kotbah mingguan dari Alkitab. Setidaknya seminggu sekali, Anda perlu mengekspresikan rasa syukur Anda dengan menaikkan puji- pujian kepada Allah. Jika Anda tidak mempraktekkannya, hati Anda akan menjadi layu. Anda tidak bisa menjadi seorang Kristen yang sehat secara rohani hanya dengan mendengarkan khotbah saja. Anda butuh keduanya, pesan dari Alkitab dan ekspresi melalui musik.

Saya mendapati bahwa saat-saat dimana saya malas bernyani adalah ketika saya harus melakukannya. Ketika hati saya dingin, hati saya butuh diperbarui, dipulihkan, dan diisi ulang, melalui nyanyian syukur kepada Allah. Di tengah- tengah jadwal yang padat, saya seringkali merasakan bahwa dengan mendengarkan musik dan menyanyikan pujian memperbarui jiwa saya. 

Maka, nyalakan lagu-lagu pujian favorit Anda, atau pasang radio-radio Kristen dan ikutlah bernyanyi. Ucapkanlah syukur kepada Allah atas semua yang telah Ia berikan kepada Anda. Dan bersorak-sorailah untuk-Nya ketika Anda melakukannya.

Renungkan Hal ini

Apa lagi-lagu pujian favorit Anda? Mengapa Anda menyukainya?

Apa yang membuat Anda enggan bernyanyi ketika menaikkan pujian, baik itu di gereja atau di saat teduh Anda? 

Berbagilah tentang satu momen dimana menaikkan syukur kepada Allah menaikkan mood Anda.

Bacaan Alkitab Setahun :
Daniel 10-12; Ibrani 2:1-4

Belajar untuk bersyukur kepada Allah atas apa yang telah Ia berikan kepada hidup Anda dan Anda pasti berkemenangan dalam segala hal (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top