Kekuatan Doa Syukur

| Rabu, November 19, 2014 |

Filipi 4:6-7 "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus."

Dalam Filipi 4:6-7 kita menemukan salah satu ayat yang paling sulit dilakukan dalam Alkitab: "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus."

Tidak mudah berhenti mencemaskan hal-hal yang paling sering menakutkan kita, keseharian kita, tetapi Allah memberitahu kita bagaimana melakukannya: "Nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur." Doa ucapan syukur membawa damai sejahtera. Allah berkata, saat Anda mulai khawatir, berdoalah. 

Orang tua tahu benar yang namanya kekuatan doa syukur. Kebanyakan orang tua tidak akan mengabulkan permintaan anak mereka, jika mereka tidak mengucapkan "terima kasih" atas apa yang telah mereka terima. Allah melihatnya dengan cara yang sama. Dia ingin kita meminta apa pun yang kita butuhkan dan kita inginkan. Lebih dari 20 kali dalam Perjanjian Baru, kita diberitahu untuk "meminta" pada-Nya. Tapi Dia ingin kita meminta dengan rasa syukur.

Alkitab mendorong kita untuk lebih spesifik dalam permintaan-permintaan dan puji-pujian kita. Daripada berkata "terima kasih untuk segalanya," Dia ingin kita mengatakan pada-Nya apa yang kita syukuri. Saat saya berkata pada istri saya, "Saya amat bersyukur atasmu," dia minta saya untuk lebih spesifik. Dia senang mendengar apa yang saya sukai dari dirinya. Begitu pun dengan Allah. Jadi, saat Anda berdoa, katakan pada-Nya apa yang Anda syukuri. Doa adalah salah satu cara yang paling penting bagi kita untuk mengucapkan "terima kasih."

Bersyukur kepada Allah sebelumnya adalah langkah besar iman. Ketika kita mengimani sesuatu dan mengucap syukur pada-Nya sebelum apa yang Anda minta Dia berikan, mujizat terjadi. Semakin kita bersyukur, semakin Allah bekerja dalam hidup kita. Alkitab berkata bahwa Allah diam di dalam puji-pujian umat-Nya. Dia menggunakan syukur kita sebagai alat kuasa dalam kehidupan kita.

Jadi, apa yang Anda syukuri?

Renungkan hal ini : 

Mengapa Anda berpikir bahwa syukur begitu penting bagi kehidupan rohani kita?

Dengan sejelas-jelasnya, apa yang Anda syukuri? Luangkan beberapa waktu dalam doa untuk mengucapkan rasa syukur Anda kepada Tuhan untuk hal-hal itu. 

Cara-cara apa yang Anda percaya akan Allah pakai untuk memberkati Anda di masa depan? Bersyukurlah kepada Allah untuk hal-hal tersebut-bahkan sebelum hal-hal tersebut terjadi. 

Bacaan Alkitab Setahun :
Hosea 1-5; Ibrani 2:5-18

Semakin kita banyak bersyukur, semakin Allah bekerja lebih dahsyat dalam hidup Anda (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top