Ucapkan Syukur Untuk Doa Yang Dijawab

| Selasa, November 18, 2014 |

Habakuk 3:2a "TUHAN, telah kudengar kabar tentang Engkau, dan pekerjaan-Mu, ya TUHAN, kutakuti!"

Jika Anda ingin mendengar Allah berbicara, sembahlah Dia.

Dengan kata lain, bersyukurlah pada-Nya karena telah jadi bagian dalam hidup Anda dan peduli dengan setiap detail kehidupan Anda. Ucapkan syukur Anda karena Dia telah menjawab doa-doa Anda, "TUHAN, telah kudengar kabar tentang Engkau, dan pekerjaan-Mu, ya TUHAN, kutakuti!" (Habakuk 3:2a ). Allah memberikan Anda wahyu. Dia memberi Anda mimpi. Anda tahu apa yang Dia ingin Anda lakukan, dan Anda bersyukur pada-Nya karena telah menjawab doa Anda. Bersyukur adalah satu bentuk penyembahan. 

Yang saya harap Anda lakukan ialah berhenti melihat doa-doa Anda seperti sebuah monolog dan mulai mnganggapnya sebagaimana doa yang seharusnya: dialog. Doa adalah percakapan dengan Tuhan. Dia mendengar Anda ketika Anda berdoa, dan Dia menjawab pertanyaan- pertanyaan Anda ketika Anda bertanya. Dia rindu berbicara dengan Anda setiap hari. Jika Anda mau dengan setia berbicara dengan-Nya setiap hari, sepanjang hari, maka itu akan merevolusi kehidupan Anda. 

Namun, Anda tidak dapat mendengar Tuhan sampai Anda bena-benar mengenal Dia, dan ada tiga tingkatan mengenal Tuhan: tahu, kenal, dan bersahabat. Anda mungkin berada pada tingkat tahu; Anda tahu Allah ada di sana, tetapi Anda tidak benar-benar mengenal-Nya. Atau, Anda mungkin berada pada tingkat kenal; Anda tahu Allah sedikit, tapi Anda tidak benar-benar mengenal-Nya.

Allah ingin Anda hidup di tingkat persahabatan. Dia ingin menjadi sahabat Anda, dan Dia ingin Anda menjadi sahabat-Nya. Dia ingin Anda berbicara dengan-Nya sepanjang waktu.

Renungkan Hal ini: 

Berdoalah doa ini: "Ya Tuhan, aku kagum Engkau ingin aku menjadi sahabat-Mu. Aku benar-benar ingin belajar untuk berbicara dengan-Mu. Bantu aku untuk menghabiskan waktu dengan-Mu setiap hari. Terima kasih Engkau begitu peduli dengan setiap detail kehidupanku. Yesus, aku rindu mengenal-Mu lebih, dan lebih setiap hari. Aku ingin bersandar hanya kepada-Mu, pimpin aku dalam pekerjaanku, keluargaku, masa depanku, dan di setiap sisi kehidupanku. Aku mengundang-Mu menjadi manajer dalam hidupku, ya Tuhan dan Juruselamatku. Aku mau mengikut Engkau dan percaya pada-Mu. Yesus, dalam nama-Mu aku berdoa. Amin. "

Bacaan Alkitab Setahun :
Daniel 7-9; Ibrani 1:1-14

Bersyukurlah untuk doa Anda yang sudah dijawab, tetaplah berdoa dan tetaplah bersyukur jika jawaban doa Anda belum terjawab (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top