Pegang Erat Furman Allah

| Jumat, November 07, 2014 |

Filipi 2:16a "Sambil berpegang pada firman kehidupan, agar aku dapat bermegah pada hari Kristus,"

Allah telah menjanjikan banyak keuntungan yang luar biasa dalam hidup Anda, jika Anda merenungkan Firman Tuhan dan kemudian melakukannya. 

Anehnya, jika Anda tahu bagaimana caranya mengkhawatirkan sesuatu, Anda pasti tahu bagaimana caranya merenungkan Firman Tuhan. Khawatir adalah ketika Anda terbebani oleh satu pikiran negatif lalu memikirkannya terus menerus. Sama halnya ketika Anda membaca satu bagian dalam Alkitab, lalu memikirkannya terus menerus, itulah yang disebut merenungkan Firman Tuhan. 

Ada enam cara agar Anda bisa berpegang erat pada Firman Allah.

- Mendengarnya,
- Membacanya, 
- Mempelajarinya, 
- Menghafalkannya, 
- Merenungkannya, dan 
- Menerapkannya. 

Namun jika yang Anda lakukan hanyalah mendengar Firman Tuhan ketika Anda di gereja, sesungguhnya Anda tidak sedang berpegang pada Firman Tuhan, sebab apa yang Anda dengar itu, dapat dengan sangat mudah ditarik keluar dari pikiran Anda. 

Alkitab mengatakan dalam Filipi 2:16, "Sambil berpegang pada firman kehidupan, agar aku dapat bermegah pada hari Kristus, bahwa aku tidak percuma berlomba dan tidak percuma bersusah-susah." Anda tidak akan memiliki pegangan yang kuat akan Alkitab, kecuali jika Anda melakukan enam kebiasaan tadi: mendengarnya, membacanya, mempelajarinya, menghafalkannya, merenungkannya, dan menerapkannya. 

Mazmur 119:16 mengatakan, "Aku akan bergemar dalam ketetapan-ketetapan-Mu; firman-Mu tidak akan kulupakan." Apakah Anda ingin bahagia? Prinsip-prinsip Allah akan mewujudkannya, tapi dengan syarat Anda harus mengingat prinsip-prinsip tersebut dengan menghafalkanya, merenungkannya, dan kemudian menerapkannya. 

Mazmur 119:35 mengatakan, "Biarlah aku hidup menurut petunjuk perintah-perintah-Mu, sebab aku menyukainya." Biasanya kita mencari kebahagiaan di tempat-tempat yang salah. Allah berfirman kebahagiaan ditemukan di jalur perintah-Nya. 

Renungkan hal ini :

Gangguan apa yang menahan Anda untuk merenungkan Firman Tuhan? 

Siapa seseorang dalam hidup Anda yang bisa membantu ketika Anda menghafal Kitab Suci? Bagaimana Anda bisa saling membantu dalam hal i ini? 

Apa yang dikatakan Alkitab tentang Allah ketika kita bisa menemukan kebahagiaan dengan mematuhi aturan dan perintah-Nya?

Bacaan Alkitab Setahun :
Yehezkiel 27 - 30; II Timotius 3: 1-9

Pegang erat firman Tuhan dan biarlah firman-Nya terus memberikan petunjuk-petunjuk kebenaran selama Anda hidup (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top