Karena Allah Berkata Begitu

| Selasa, Desember 02, 2014 |

Lukas 5: 4-5 "Setelah selesai berbicara, Ia berkata kepada Simon: "Bertolaklah ke tempat yang dalam dan tebarkanlah jalamu untuk menangkap ikan." Simon menjawab: "Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga."

Sebagai pengikut Yesus Kristus, Ia mengharapkan Anda mematuhi apa pun yang Dia ingin Anda lakukan - bahkan jika itu terlihat bodoh bagi orang lain, atau tidak masuk akal dari kacamata finansial, atau bahkan ketika Anda tak mengerti dan takut setengah mati. 

Lukas 5: 4-5 mengatakan, "Setelah selesai berbicara, Ia berkata kepada Simon: "Bertolaklah ke tempat yang dalam dan tebarkanlah jalamu untuk menangkap ikan." Simon menjawab: "Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga."

Yesus tidak hanya naik ke dalam perahu, tapi tiba-tiba Ia juga mulai memberikan instruksi bagaimana cara menjala ikan kepada para nelayan professional- para murid.

Perhatikan reaksi Simon Petrus. Pertama, ia tidak berdebat dengan Yesus. Dia tidak menyahut, "Maaf, Tuhan, Kau seorang tukang kayu. Aku seorang nelayan. Ikanikan itu tidak akan mampir ke jala kita! Siapa Engkau mengajariku bagaimana cara melakukan keahlianku?"

Dan, Simon Petrus pun tidak ragu-ragu, dia langsung melakukannya. Ketika Yesus menyuruhnya pergi ke tempat yang dalam untuk menangkap ikan, Petrus tidak berkata, "Bagaimana kalau kita memikirkannya dulu sebentar? Mari kita mengambil suara terbanyak" atau "Tuhan, kami sangat lelah dan kotor, Bagaimana kalau kita istirahat sejenak, lalu coba lagi nanti?"

Tapi apa yang Petrus lakukan? Dia menanggapi Yesus dengan ketaatan yang tak bisa diragukan lagi. 

Jika Anda mau menjadi orang percaya yang selalu mengikuti kehendak-Nya, Allah akan memberkati hidup Anda. Instruksi-Nya tidak mesti harus masuk akal bagi Anda, sebab jika Dia berfirman, lakukanlah dan percaya pada-Nya.

Saya tidak tahu apa yang telah Allah katakan untuk Anda lakukan, tapi izinkan saya mengatakan ini: Ketidaktaatan selalu melukai hati Anda karena Anda melewatkan berkat-berkat-Nya. 

Renungkan hal ini : 

Apakah ada sesuatu yang Allah mau Anda lakukan saat ini, tapi Anda tak kunjung melakukannya? 

Apakah ada sesuatu yang membuat Anda sulit percaya bahwa cara Allah lebih baik dari cara Anda?

Bacaan Alkitab Setahun :
Mikha 5; Ibrani 12:1-17

Jika Anda mau menjadi orang percaya yang selalu mengikuti kehendak-Nya, Allah akan memberkati hidup Anda (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top