Tuhan Penguasa Semua

| Jumat, Januari 16, 2015 |

Lukas 14:33 Demikian pulalah tiap-tiap orang di antara kamu, yang tidak melepaskan dirinya dari segala miliknya, tidak dapat menjadi murid-Ku.

Adalah George Bernard Shaw yang mengatakan, "Ada dua sumber ketidakbahagiaan dalam hidup ini. Satu, tidak mendapatkan apa yang Anda inginkan; yang kedua, orang lain yang mendapatkannya.

Pernyataan ini mengingatkan saya pada satu kisah dalam Matius 19 tentang seorang penguasa muda yang kaya raya yang datang kepada Yesus untuk mencari satu jawaban. Diantara semua orang, mungkin kita pikir ia seharusnya sudah puas dan bahagia dengan hidupnya. Dia punya pengaruh besar dan harta kekayaan. Namun kendati segala yang sudah ia dapatkan, ada sesuatu yang hilang dalam hidupnya. Dia bertanya, "Guru, perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?"

Kata Yesus kepadanya: "Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah. Yesus tidak menyiratkan bahwa dengan melakukanSepuluh Perintah Allah maka seseorang akan diselamatkan. Sebaliknya, Yesus menekankan Sepuluh Perintah Allah sebagai cermin untuk menunjukkan kepada orang ini dosa-dosanya.

Sang penguasa muda menjawab, "Semuanya itu telah kuturuti, apa lagi yang masih kurang? Saya membayangkan Yesus mungkin tersenyum mendengarnya. Yesus melihat jawaban apa yang sebenarnya dicari orang ini. Dia ingin membuat orang ini mengeluarkan usaha lebih, dan berkata , "Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku."

Yesus tahu apa masalahnya dengan penguasa muda ini, kekayaannya telah menguasai jiwanya. Tetapi bila ada orang yang bertanya hal yang sama, Yesus bisa memberikan jawaban yang berbeda. Sebab apa yang sebenarnya menjauhkan seseorang dari Kristus dan dari pertumbuhan rohaninya berbeda- beda bagi tiap orang.

Untuk itu, kiranya kita mau dengan rendah hati datang kepada Yesus dan bertanya, "Tuhan, apakah ada sesuatu dalam hidupku yang menghalangiku menjalankan relasi dengan-Mu?

Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 39-40; Matius 11

Tuhan pencipta dan penguasa atas semua, karena itu jangan ada sesuatu yang menghalangi Anda dalam membangun hubungan dengan-Nya (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top