Saling Bantu Dengan Iman Anda

| Sabtu, Februari 07, 2015 |

Roma 1:12 Yaitu, supaya aku ada di antara kamu dan turut terhibur oleh iman kita bersama, baik oleh imanmu maupun oleh imanku.

Dalam persekutuan Kristen yang sejati, setiap orang di dalamnya harus mempunyai ketergantungan atas satu sama lain. Mutualitas ini adalah seni memberi dan menerima; saling membutuhkan satu sama lain.

Alkitab mengatakan, "Supaya jangan terjadi perpecahan dalam tubuh, tetapi supaya anggota-anggota yang berbeda itu saling memperhatikan (1 Korintus 12:25).

Mutualitas merupakan jantung dari persekutuan: membangun hubungan timbal balik, saling berbagi tanggung jawab, dan saling membantu. Paulus berkata, Yaitu, supaya aku ada di antara kamu dan turut terhibur oleh iman kita bersama, baik oleh imanmu maupun oleh imanku (Roma 1:12).

Kita semua lebih konsisten dalam iman kita ketika orang lain berjalan bersama kita dan mendorong kita. Alkitab memerintahkan kita untuk saling memikul tanggung jawab, saling mendukung, saling melayani, dan saling menghormati.

Ada lebih dari 50 kali disebutkan dalam Perjanjian Baru bahwa kita diperintahkan untuk melakukan tugas-tugas yang berbeda untuk "satu sama lain. Alkitab mengatakan, "Sebab itu marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun (Roma 14:19).

Anda tidak bertanggung jawab atas semua orang dalam Tubuh Kristus, namun Anda bertanggung jawab kepada mereka. Allah mengharapkan Anda untuk melakukan apapun yang Anda bisa untuk membantu mereka.

Renungkan hal ini:

Jika keluarga Anda membutuhkan bantuan atau dalam masa sulit, siapa orang- orang yang Anda hubungi pertama kali? Apakah orang-orang tersebut adalah anggota persekutuan Anda di gereja?

Saat ini, dengan cara apa Anda menjalankan peran Anda dalam Tubuh Kristus?

Bagaimana Anda bisa menanggapi pergumulan anggota persekutuan Anda di gereja minggu ini?

Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 36-38; Matius 23:1-22

Allah mengharapkan Anda untuk melakukan apapun yang Anda bisa untuk membantu orang lain. (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top