Jika Anda Terlalu Sibuk Untuk Tuhan, Itu Berarti Anda Sudah Terlalu Sibuk

| Rabu, April 22, 2015 |

1 Yohanes 2:28 Maka sekarang, anak-anakku, tinggallah di dalam Kristus, supaya apabila Ia menyatakan diri-Nya, kita beroleh keberanian percaya dan tidak usah malu terhadap Dia pada hari kedatangan-Nya.

Saya menanam beberapa jenis buah anggur di rumah saya, Jika anggur itu sudah terlepas dari ranting-rantingya, maka mereka tidak akan tumbuh atau berbuah. Yesus berkata, "Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa (Yohanes 15:5). Anda tidak bisa berbuah dalam hidup apabila Anda tidak terhubung dengan Yesus sehari- hari.

Ini juga berlaku untuk segala hubungan dalam hidup Anda. Jika Anda tidak menghabiskan waktu bersama suami atau istri Anda, maka Anda akan terputus. Anda harus melakukan apa yang Anda lakukan ketika Anda pertama kali jatuh cinta kepadanya. Anda perlu berkencan dengan pasangan Anda. Jika Anda tidak menghabiskan waktu dengan pasangan Anda, Anda akan kehilangan keintiman Anda sebab hubungan Anda telah terputus.

Hal ini juga berlaku dalam hubungan dengan Allah. Anda harus menghabiskan waktu dengan-Nya agar menjadi dekat dengan-Nya, merasakan kasih-Nya, dan merasakan kehadiran-Nya dalam hidup Anda.

Sampai sekarang, saya sudah berjalan dengan Allah selama lebih dari 40 tahun, dan harus saya akui bahwa hal yang paling sulit dalam hidup saya adalah untuk konsisten memberikan waktu bersama Allah setiap hari, sebab ada banyak hal yang menghalangi saya. Mengapa? Karena Setan tahu apabila dia bisa menahan Anda untuk terus terputus dengan-Nya, maka Anda akan menjadi mahkluk yang tak berharga. Anda tak memiliki kuasa. Anda tak memiliki benteng pertahanan. Anda tak memiliki kekuatan melawan godaan itu. Iblis tidak peduli jika Anda melakukan segala macam kebaikan asal Anda tidak menghabiskan waktu dengan Tuhan. Itulah tujuan nomor satu Iblis.

Anda tidak ditempatkan di planet ini untuk melaksanakan daftar tugas yang harus dikerjakan. Allah tidak menciptakan Anda hanya untuk melakukan banyak kegiatan. Allah menciptakan Anda supaya Anda bisa mengenal dan mengasihi-Nya, supaya Dia bisa mengenal dan mengasihi Anda kembali. Jika Anda tidak menghabiskan waktu untuk mengenal Allah, Anda akan kehilangan tujuan nomor satu dalam hidup Anda. Iblis tahu itu, dan sebab itulah dia mencoba berbagai cara untuk membuat Anda sibuk.

Jika Anda terlalu sibuk untuk Allah, penyebabnya benar-benar simpel: Anda terlalu sibuk, Anda menempatkan hal-hal lain di depan Perintah nomor satu ini: Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

Maka sekarang, anak-anakku, tinggallah di dalam Kristus, supaya apabila Ia menyatakan diri-Nya, kita beroleh keberanian percaya dan tidak usah malu terhadap Dia pada hari kedatangan-Nya (1 Yohanes 2:28 ).

Renungkan hal ini : 

Kegiatan atau komitmen apa dimana Anda memberikan lebih banyak waktu untuk melakukannya, ketimbang untuk Allah?

Apa akibat dari kegiatan-kegiatan Anda tersebut terhadap komitmen Anda atas pertumbuhan rohani Anda?

Perubahan-perubahan apa yang perlu Anda lakukan agar tetap tehubung dengan Kristus secara teratur?

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Samuel 14-15: Lukas 17:1-19

Allah tidak menciptakan Anda hanya untuk melakukan banyak kegiatan. Allah menciptakan Anda supaya Anda bisa mengenal dan mengasihi-Nya (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top