Ide Pendukung Alkitabiah

| Jumat, Oktober 02, 2015 |

Lukas 21:33 Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu."

Kita sering bertanya-tanya apakah sebuah ide yang muncul di kepala kita merupakan instruksi dari Allah, tipu muslihat setan, atau hanya kehendak kita. Amatlah penting bagi kita untuk membedakan dan memahami suara Tuhan, sebab itu bisa membawa dampak yang abadi.

Manusia sering menimpakan kesalahan pada Allah atas kejahatan atau keburukan. Mereka berkata, Tuhan yang menyuruhku melakukannya! Alkitab mengatakan dalam 1 Yohanes 4: 1, "Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.

Apakah pemikiran yang muncul di benak Anda sekarang seturut dengan Alkitab ? Kehendak Allah tak akan pernah bertentangan dengan Firman-Nya. Dia tidak berkata satu hal, kemudian berubah pikiran dan mengatakan hal lain. Jika Dia berfirman, maka itu benar, dan akan selalu benar.

Allah itu konsisten. Dia tidak plin plan. Dia tidak berubah pikiran. Dia tidak akan pernah menyuruh Anda untuk melanggar prinsip yang Ia telah Ia katakan dalam Firman-Nya - Alkitab.

Maka, pertanyaan pertama yang perlu Anda tanyakan adalah, "Apakah ide ini sejalan dengan apa yang telah Allah firmankan? Jika apa yang ada dalam pikiran Anda bertentangan dengan yang Ia katakan dalam Alkitab, maka itu salah.

Yesus berkata dalam Lukas 21:33, Celakalah ibu-ibu yang sedang hamil atau yang menyusukan bayi pada masa itu! Sebab akan datang kesesakan yang dahsyat atas seluruh negeri dan murka atas bangsa ini, Firman Tuhan itu kekal sebab kebenaran tak pernah berubah. Jika ada sesuatu yang benar 5.000 tahun yang lalu, maka itu benar 1.000 tahun yang lalu, itu benar hari ini, dan itu akan tetap benar 5.000 tahun kemudian.

Banyak orang menyatakan, Allah berfirman, saya percaya, dan terjadilah. Tidak! Yang benar adalah Allah berfirman, dan terjadilah - tak peduli apakah Anda mempercayainya atau tidak!

Jika Allah menyuruh Anda untuk melakukan sesuatu, maka Dia tidak akan pernah melanggarnya. Pertanyaan pertama yang harus dijawab adalah, "Apakah ide ini selaras dengan Firman Tuhan ?"

Renungkan hal ini:

Apa yang selama ini Anda percaya bahwa Allahlah yang meminta Anda melakukan sesuatu ?

Apakah instruksi tersebut bertentangan dengan Alkitab? Bagaimana Anda mengetahuinya ?

Bagaimana cara Anda berjalan lebih dekat lagi dengan Allah sehingga Anda bisa lebih mudah memahami dan membedakan mana perintah Allah dan mana kehendak Anda ?

Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 16-19; Efesus 6

Allah berfirman, dan terjadilah - tak peduli apakah Anda mempercayainya atau tidak! (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top