Ketaatan Tanpa Kekuatiran

| Minggu, Oktober 04, 2015 |

Filipi 4:6-7 "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus."

Apabila Anda merasa terbebani atau bingung dengan keputusan yang harus Anda buat, Anda mungkin akan lebih fokus pada diri sendiri, bukan pada suara Allah. Alkitab mengatakan, "Sebab Allah tidak menghendaki kekacauan, tetapi damai sejahtera" (1 Korintus 14:33). Dia tidak menciptakan Anda untuk bingung. Jika saat ini Anda merasa gundah, Anda tahu penyebabnya? Bukan suara Tuhan yang saat ini tengah berbicara dalam hidup Anda.

Bila Anda seorang ayah atau ibu, apakah Anda mau anak Anda merasa terbebani atau bingung saat Anda menyuruh mereka mengerjakan sesuatu? Tidak. Tentu Anda ingin mereka mengerti apa yang harus dkerjakan, kemudian meresponnya dengan taat, bukan? Allah Bapa juga mengharapkan yang sama dari dan untuk kita.

Satu-satunya waktu di mana merasa tertekan menjadi hal yang wajar yaitu ketika Allah meminta Anda melakukan sesuatu dan Anda terus berkata "tidak." Tekanan itu pasti akan kian membesar. Tetapi selalu ada damai sejahtera saat Anda berkata "ya" atas kehendak Allah untuk hidup Anda.

Setan ingin menggerakkan kita dengan tak terkendali, namun Allah ingin menarik kita dengan penuh kasih. Setan ingin memanfaatkan tekanan yang Anda rasakan dan memakainya untuk menyetir hidup Anda. Tetapi Allah adalah Gembala yang Baik. Dia mau menarik kita lebih dekat kepada-Nya dan kepada damai sejahtera.

Peter Lord pernah berkata, "99 persen yang ingin Allah sampaikan pada Anda berisikan kata-kata yang memberi harapan." Apabila yang Anda dengar dari Firman-Nya hanya pesan-pesan yang negatif, maka ada yang salah.

Jika Anda merasa bahwa Allah menyuruh Anda melakukan sesuatu namun Anda begitu khawatir karenanya, maka ada kekacauan di sana. Ada yang salah.

Alkitab mengatakan, "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus" (Filipi 4:6-7).

Renungkan hal ini:

Keputusan apa yang membuat Anda gundah atau tertekan? Apakah Anda percaya itu adalah sesuatu yang Allah minta Anda lakukan ?

Menurut Filipi 4:6-7, apa yang harus Anda lakukan ? 

Apa yang telah Allah minta Anda lakukan namun belum Anda kerjakan? Apa akibatnya ?

Bacaan Alkitab Setahun : Yesaya 20-24; Filipi 1 : 1-11

Selalu ada damai sejahtera saat Anda berkata "ya" atas kehendak Allah untuk hidup Anda. (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top