Tinggal Di Lodebar

| Jumat, Oktober 16, 2015 |

2 Samuel 9:11,13 Berkatalah Ziba kepada raja: "Hambamu ini akan melakukan tepat seperti yang diperintahkan tuanku raja kepadanya." Dan Mefiboset makan sehidangan dengan Daud sebagai salah seorang anak raja. Demikianlah Mefiboset diam di Yerusalem, sebab ia tetap makan sehidangan dengan raja. Adapun kedua kakinya timpang.

Alkitab mengatakan bahwa ketika Daud mencari anak Yonatan untuk menunjukkan kasih yang dari Allah padanya, Mefiboset tengah tinggal di satu daerah terpencil bernama Lodebar. Nama Lodebar itu sendiri berarti "tanpa harapan. Tak ada yang mau tinggal di sana. Tanahnya kering dan suram, tempat yang tak bagus untuk di huni.

Tapi di mana kita saat Yesus Kristus menemukan kita? Kita bak tinggal di Lodebar, sebuah tempat yang kering kerontang. Dan seperti Daud yang mencari Mefiboset, Yesus Kristus datang mencari kita. Perlu dicatat bahwa bukan Mefiboset yang mencari Daud, tapi Daud yang mencari Mefiboset. Itu mungkin tidak terlalu digambarkan jelas, tapi memang seperti itu adanya. Daud ingin menjalin hubungan dengan dia. Kita membaca dalam 2 Samuel 9:5, "Sesudah itu raja Daud menyuruh mengambil dia (Mefiboset) dari rumah Makhir bin Amiel, dari Lodebar. Daud gigih mencari Mefiboset. Dia tak menyerah mencarinya.

Ini merupakan sebuah pengingat bagi kita bahwa kita harus menjangkau teman-teman kita, tetangga, dan bahkan musuh yang tidak mengenal Kristus. Mereka mungkin tidak tahu jika mereka tengah tinggal di Lodebar, di tempat yang kering - terpisah dari Allah. Oleh sebab itu, kita perlu meminta Allah untuk memunculkan satu dorongan yang menggebu-gebu dalam hati kita. Kita semua pasti tahu orang-orang yang membutuhkan diri kita untuk datang membantu mereka. Itulah apa yang Daud lakukan. Dan itu juga yang perlu kita lakukan.

Bacaan Alkitab Setahun :
Yeremia 8-12; Kolose 4

Minta kepada Allah agar Anda punya dorongan yang kuat untuk dipakai oleh-Nya membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top