Tujuan Yang Kudus Dimulai Dengan Sebuah Janji

| Jumat, November 20, 2015 |

Kejadian 24:7a TUHAN, Allah yang empunya langit, yang telah memanggil aku dari rumah ayahku serta dari negeri sanak saudaraku, dan yang telah berfirman kepadaku, serta yang bersumpah kepadaku, demikian: kepada keturunanmulah akan Kuberikan negeri ini.

Alkitab memiliki lebih dari 7.000 janji dari Tuhan untuk Anda janji akan kesuksesan, kepercayaan diri, kesehatan, kemakmuran, kekuatan, hikmat, dan banyak lagi. Mengapa Allah membuat janji-janji ini?

Sebab Dia ingin Anda belajar untuk percaya pada-Nya.

Ketika Anda menetapkan sebuah tujuan, jangan fokus pada masalah; fokus pada janji-janji-Nya. Cari janji dalam Firman Allah yang akan membimbing Anda pada tujuan Anda.

Inilah yang Abraham lakukan ketika Eliezer, hambanya, mulai khawatir apakah ia bisa melaksanakan tugas yang diberikan padanya atau tidak. Dalam ayat kita hari ini, Abraham menjelaskan pada Eliezer tentang janji yang ia terima dari Tuhan: "Dialah juga akan mengutus malaikat-Nya berjalan di depanmu, sehingga engkau dapat mengambil seorang isteri dari sana untuk anakku (Kejadian 24:7b).

Anda tidak memerlukan malaikat, sebab puluhan kali dalam Alkitab Allah berfirman, Kemana pun kau pergi, Aku selalu besertamu. Allah selalu ada bersama Anda, terlepas dari Anda merasakannya atau tidak. Anda hanya perlu terhubung pada Sang Sumber Kuasa.

Besar kecilnya arti Allah dalam hidup Anda menentukan ukuran tujuan Anda. Dan tujuan yang kudus selalu dimulai dengan janji-Nya. Jangan melihat keterbatasan Anda; lihat janji-janji-Nya.

Renungkan hal ini: 

Janji apa yang Anda temukan dalam Firman Tuhan hari ini?

Bagaimana janji itu menginspirasi Anda untuk menetapkan tujuan kudus?

Mengapa janji Allah: Aku menyertaimu senantiasa harus bisa mengubah jenis tujuan yang Anda tetapkan?

Bacaan Alkitab Setahun :
Yunus 1-2; Ibrani 6:1-8

Cari janji dalam Firman Allah yang akan membimbing Anda pada tujuan Anda. (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top