Botol Air Mata

| Selasa, Desember 01, 2015 |

Wahyu 21:4 Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.

Yesus adalah Allah dengan segala atribut keilahian-Nya. Tetapi di sisi lain, Dia juga Anak Manusia yang merasakan rasa sakit dan penderitaan yang sama dengan kita. Yesaya 53 mengatakan, "Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kitapun dia tidak masuk hitungan (ayat 3). Ayat selanjutnya menambahkan, "Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah (ayat 4).

Allah tak hanya mengangkat dosa Anda, namun Ia juga membawa pergi kesedihan Anda. Ini diikatakan dalam Mazmur 56:8, "Sengsaraku Engkaulah yang menghitung-hitung, air mataku Kautaruh ke dalam kirbat-Mu. Bukankah semuanya telah Kaudaftarkan?

Dalam tur Israel beberapa tahun lalu, saya menjelajahi kota tua Yerusalem dengan kedua anak saya, Christopher dan Jonathan. Di tengah jalan-jalan kami, kami berhenti di sebuah toko barang antik. Di situ saya melihat ada banyak botol kecil dalam dalam berbagai bentuk dan ukuran. Saya bertanya pada si pemilik toko, "Tuan, botol-botol ini untuk apa?

"Oh," katanya, ini botol air mata orang Romawi.

"Apa fungsinya?" Tanya saya.

"Bangsa Romawi percaya bahwa ketika mereka kehilangan orang yang dicintai, jika mereka menyimpan air mata mereka ke dalam botol ini, maka nama mereka akan tercatat di surga. Karena itulah mereka menyimpannya dalam botol-botol kecil."

Saya pun punya sebuah botol air mata. Tetapi botol itu tak ada di bumi; itu ada di Surga. Dan bukan saya yang menampung air mata saya sendiri, tetapi Allah. Sebab Dia telah berfirman bahwa Dialah yang akan melakukannya.

Lalu mengapa Allah menyimpan air mata kita dalam sebuah botol? Sebab Dia melihat dan peduli dengan setiap tetes air mata yang kita curahkan. Dia mencatat setiap tangis kita. Dia mendengar setiap desah nafas kita. Dan Alkitab mengatakan bahwa akan datang suatu hari dimana Allah akan menghapus semua air mata kita untuk kemudian menyekanya.

Bacaan Alkitab Setahun :
Mikha 4:6-14 ; Ibrani 11

Dia melihat dan peduli dengan setiap tetes air mata yang Anda curahkan. (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top