Hidup di Dua Dimensi

| Senin, Desember 07, 2015 |

Efesus 2:6 Dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga,

Orang Kristen adalah seseorang yang tinggal di dua dimensi. Rasul Paulus menjelaskan dengan cara ini: "Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah. Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi (Kolose 3:1-2).

Ayat-ayat ini mengatakan bahwa orang percaya benar-benar hidup di sebuah dimensi rohani - di mana kita berjalan dalam Roh Kudus dan mengenal Allah dalam Roh Kudus. Namun sebagai manusia, kita juga hidup dan berubah secara fisik di bumi ini. Maka, tantangan kita sebagai orang Kristen ialah untuk mentransfer apa yang kita miliki di alam rohani ke dalam pasang surut peristiwa di alam duniawi ini hari lepas hari.

Ketika saya melakukan perjalanan ke negara lain melewati perbatasan, saya masih warga negara AS. Ketika saya pergi ke Israel beberapa tahun yang lalu, meski saya punya paspor yang menunjukkan bahwa saya orang Amerika, saya tetap harus mengikuti budaya mereka. Alhasil, ada beberapa hal yang perlu saya adaptasi. Waktu saya perlu uang, misalnya, saya mengambil uang dari tabungan bank saya di AS dan mengkonversikannya ke dalam mata uang Israel. Tapi karena saya tidak tahu berapa nilai tukar mata uang Israel pada saat itu, jadi pada hari pertama saya di sana, saya memberi tip lima puluh dolar untuk pegawai hotel yang mengantarkan tas saya ke kamar. (Dia benar-benar bersikap baik pada saya sepanjang hari itu.)

Sebagai orang Kristen, kita memiliki kekayaan, harta dan aset-aset nyata yang sedang menunggu kita di surga. Namun ketika Alkitab berbicara tentang surga, kita perlu mengenali bahwa itu tak hanya berbicara tentang sesuatu yang menunggu kita di surga setelah kita mati. Tapi itu juga berbicara tentang alam rohani. Jadi sebelum kita bisa secara efektif berjalan sebagai orang percaya, apalagi ketika terlibat dalam peperangan rohani, kita perlu belajar tentang kuasa yang telah Allah anugerahkan kepada kita. Kita juga perlu memahami bahwa itu merupakan harta yang Dia ingin kita mulai gunakan sekarang sampai akhir. Itu semua merupakan bekal yang Ia sediakan bagi setiap orang percaya yang berjalan dengan-Nya.

Bacaan Alkitab Setahun :
Habakuk 3; I Yohanes 1-3

Anda perlu belajar tentang kuasa yang telah Allah anugerahkan kepada Anda seperti yang Dia inginkan dan Anda gunakan sekarang (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top