Waktu Yang Akan Berbicara

| Sabtu, Desember 12, 2015 |

Markus 8:36-37 Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia kehilangan nyawanya. Karena apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?

Beberapa waktu lalu, saya bertemu dengan teman sekolah saya. Kami tidak berjumpa selama sekitar dua puluh lima tahun. Suatu hari dia menelepon mengabarkan akan datang mendengar khotbah saya, kami pun mengatur waktu untuk bertemu sebelumnya.

Saat kami bertemu, dia bercerita bahwa ia sudah dua kali menikah dan saat ini tengah menduda. Ia berkata, "Untuk melupakan pernikahan saya, sampai sekarang saya masih terjebak dalam minuman keras. Dia menjelaskan bagaimana ia menjadi mangsa empuk minuman keras dan bagaimana begitu sulit lepas darinya. Itu menghancurkan hidupnya.

Saya berkata padanya, "Kau tahu, dalam Alkitab, Allah berkata, Carilah, maka kau akan menemukan-Ku..Katanya, "Kau boleh mengutip Kitab Sucimu, dan aku akan mengutip buku peganganku. Saat ini aku juga berada dalam persekutuan - aku sedang mengikuti program 12 langkah keluar dari candu alkohol."

Dulu kami biasa hang out dan pergi ke pesta, saya meninggalkan gaya hidup tersebut di usia tujuh belas, sementara ia terus melakoninya. Saat saya melihat jalan hidup yang kami berdua ambil, sudah jelas siapa yang paling gampang menyerah.

Sebagai orang Kristen, akan datang masa-masa ketika Anda melihat orang-orang tak percaya dan berpikir, Saya bingung. Hidup mereka tampak menyenangkan, sementara saya tidak. Hidup mereka mungkin tampak menyenangkan saat ini, tapi ada harga yang harus dibayar karena dosa. Anda akan menuai apa yang Anda tabur.

Bila Anda hidup untuk Kristus, bila Anda tekun melakukan hal-hal dengan cara Tuhan, maka Anda tidak akan menyesalinya. Anda tak akan menemukan kebahagiaan atau pemenuhan melalui hubungan seks, obat-obatan, atau minuman keras. Anda tidak akan menemukan kebahagiaan lewat hubungan, kesuksesan, harta, atau prestasi. Anda hanya akan menemukan kebahagiaan dan pemenuhan dengan berjalan di dalam tujuan sejati Sang Pencipta hidup Anda: hubungan yang hidup dan dinamis dengan Allah Bapa melalui Yesus Kristus.

Bacaan Alkitab Setahun :
Hagai 1; Wahyu 1

Bila Anda hidup untuk Kristus maka Anda telah membangun hubungan yang dinamis dengan Allah Bapa (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top