Rencana Cadangan Kita

| Rabu, Desember 16, 2015 |

Yudas 1:21 Peliharalah dirimu demikian dalam kasih Allah sambil menantikan rahmat Tuhan kita, Yesus Kristus, untuk hidup yang kekal.

Ketika para polisi berada dalam bahaya, apa yang mereka lakukan? Mereka meminta bala bantuan dari polisi lainnya. Itu juga yang perlu dilakukan oleh orang percaya. Ketika kita sedang diganggu atau dicobai, kita perlu meminta bala bantuan. Kita harus berdiri kuat di dalam Allah dan dalam kuasa-Nya.

Yakobus 4:7 mengatakan, Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! Perhatikan bahwa ayat ini tidak mengatakan bahwa kita harus tunduk kepada Allah tapi di sisi lain tetap berkomunikasi dengan Iblis. Kita harus menjaga jarak dari musuh, dan berhati-hati untuk tidak pernah menyerah pada godaannya.

Ketidaktaatan dan ketidakpatuhan yang terus menerus memberi pijakan kaki kepada Musuh kita, dimana itu memudahkan ia untuk menyerang dan mempengaruhi orang Kristen. Jadi larilah dari godaan dan jangan meninggalkan jejak. Jaga jarak dari hal-hal yang bisa menyeret Anda ke dalam dosa.

Kita harus belajar dari contoh kasus orang Israel yang, meski memiliki hak istimewa dan mengalami intensitas mujizat yang sering, mereka tidak menjaga diri mereka di dalam kasih Allah. Akibatnya, mereka menghadapi penghakiman juga.

Kita harus belajar dari contoh kasus para malaikat yang diusir dari surga yang, meskipun mereka pernah menyembah Allah, mereka memberontak melawan Dia dan menjadi Iblis di neraka.

Kita harus belajar dari contoh kasus orang-orang yang tinggal di Sodom dan Gomora yang terlepas dari fakta bahwa mereka menerima pemberitaan dan pelayanan Abraham, Lot, dan bahkan Melkisedek, mereka tetap memberontak terhadap Allah.

Mereka semua gagal menjaga diri mereka di dalam kasih Allah. Jadi marilah kita pastikan diri kita untuk mengambil setiap langkah nyata agar mampu melaksanakannya.

Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 2:1-5; Wahyu 6

Larilah dari godaan, jangan meninggalkan jejak dan jaga jarak agar Anda tidak jatuh kedalam dosa (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top