Belajar Mengasihi Rekan Kerja

| Selasa, Maret 08, 2016 |

1 Korintus 16:14 Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih!

Salah satu kunci terpenting untuk menerima berkat Tuhan dalam pekerjaan Anda adalah: Anda harus peduli dengan orang-orang yang bekerja dengan Anda. Bahkan ketika mereka marah, bahkan ketika mereka tak menyukai Anda, bahkan ketika mereka mengolok-olok Anda, bahkan ketika mereka merendahkan Anda karna Anda orang Kristen, Anda harus tetap menjadi teman bagi mereka.

Mengapa hal ini begitu penting untuk sebuah kesuksesan? Karena pelajaran nomor satu dalam hidup, alasan nomor satu Allah menempatkan Anda di bumi ini, ialah untuk belajar mengasihi. Allah adalah kasih, dan Ia ingin Anda menjadi seperti diri-Nya.

Sangat mudah untuk mengasihi orang yang Anda sukai orang-orang yang buat Anda mudah untuk menjalin relasi. Tapi, ketika Allah ingin mengajarkan Anda tentang kasih sejati, mengertilah bahwa Ia akan menempatkan Anda di sekitar orang yang tidak menyenangkan.

Alkitab mengatakan, Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih! (1 Korintus 16:14). "Lakukan segala pekerjaanmu"- artinya, perkara apa pun di kantor, di mobil, dalam perjalanan dinas- apa pun. Kabar baiknya adalah ini benar-benar mudah dikerjakan. Sangat mudah bagi kita untuk meremehkan kekuatan dari kata-kata manis, senyum ramah, tepukan dukungan di pundak, pujian yang tulus, kata-kata penyemangat, dan telinga yang mendengarkan, tapi hal-hal kecil itu bisa membuat perbedaan.

Saya telah melihat begitu banyak kehidupan orang yang berubah sebab ia memakan waktu lama untuk menyadari kebenaran ini.Tidak ada orang di planet ini yang tidak lapar akan perhatian. Tetapi orang yang peduli sulit ditemukan. Rasul Paulus berkata, Karena tak ada seorang padaku, yang sehati dan sepikir dengan dia dan yang begitu bersungguh-sungguh memperhatikan kepentinganmu; (Filipi 2:20).

Orang-orang butuh penguatan, perhatian, dan kasih sayang. Belajarlah untuk peduli dengan rekan kerja Anda atau mereka yang bekerja dengan Anda, dan tunjukkan pada mereka kasih Allah. Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu (Efesus 4:2).

Renungkan hal ini:
Dalam hal apa hubungan Anda dengan orang lain bisa berubah jika apa pun yang Anda lakukan dikerjakan dengan kasih?

Bagaimana caranya agar Anda bisa memperhatikan kepentingan orang lain di tempat kerja Anda?
Siapa yang membutuhkan penguatan dari Anda di tempat kerja Anda minggu ini?

Bacaan Alkitab Setahun :
Ulangan 3-4; Markus 10:32-52
Mulai hari ini belajarlah peduli dengan rekan kerja Anda dan tunjukkan kasih Allah kepada mereka (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top