Kekuatan Untuk Terus Berjalan

| Rabu, Maret 02, 2016 |


Filipi 1:6 "Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus."

Alkitab memberitahu kita bahwa Allah selalu menyelesaikan apa yang Ia mulai: "Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus" (Filipi 1: 6). Ayat ini tidak mengatakan, "Allah mungkin akan menyelesaikannya," atau, "Allah ingin menyelesaikannya." Sebaliknya, ayat ini mengatakan bahwa Allah akan menyelesaikannya. Apa artinya?

Arinya, jika Anda telah sungguh-sungguh menyerahkan hidup Anda kepada Yesus Kristus, jika Anda telah membuka diri kepada Allah dan berkata, "Kristus, jadilah yang nomor satu dalam hidupku," maka Anda akan berhasil sampai ke Surga. Itu tak perlu diragukan lagi. Anda akan berhasil melintasi garis finish, sebab sampai tidaknya Anda ke Surga, itu tidak tergantung pada kinerja Anda; itu tergantung pada kasih karunia Allah yang menopang Anda. Pertanyaannya adalah bagaimana Anda menyelesaikan perlombaan hidup ini? Anda dan saya juga tahu bahwa ada beberapa orang yang menyelesaikan perlombaan hidup ini dengan amat buruk, sementara yang lain sampai di garis finish dengan baik.

Saya tidak ingin Anda hanya masuk surga. Saya tidak ingin Anda hanya sampai melewati garis finish. Tapi saya ingin membantu Anda menyelesaikan perlombaan kehidupan dengan baik. Saya ingin Anda menikmati hidup, hidup yang berkelimpahan, untuk mencari tahu apa panggilan Allah atas hidup Anda dan kemudian melakukannya.

Bagaimana Anda bisa yakin bhawa Anda akan menyelesaikan perlombaan kehidupan ini? Itu semua karena kasih karunia Allah yang menopang kita. Allah tidak ingin hanya sekedar menyelamatkan Anda. Allah ingin memampukan Anda dalam menjalani kehidupan. Dia ingin Anda berhasil melakukannya.

Apa yang dimaksud dengan kasih karunia yang menopang kita?
Kasih karunia yang menopang kita adalah kekuatan untuk tetap berjalan saat Anda merasa ingin menyerah. Itu adalah kekuatan bagi kita untuk melakukan hal yang benar ketika kita merasa ragu melakukan hal yang benar.

Ada banyak jebakan dalam lomba marathon kehidupan. Namun, terlepas dari apa yang sedang Anda lalui, apa pun yang Anda hadapi tahun ini, Anda bisa mengandalkan kasih karunia Allah untuk memampukan Anda.

"Aku menulis dengan singkat kepada kamu untuk menasihati dan meyakinkan kamu, bahwa ini adalah kasih karunia yang benar-benar dari Allah. Berdirilah dengan teguh di dalamnya!"(1 Petrus 5:12b).

Renungkan hal ini:
Mengapa kita begitu sering hanya berusaha "menjalani hari" di sepanjang minggu kita, sedangkan Allah menginginkan kita untuk mengalami hidup yang berkelimpahan?

Bagaimana Anda melihat kasih karunia Allah akan membantu Anda menjadi tahan uji atas segala pencobaan dalam hidup Anda? 

Dalam situasi apa Anda membutuhkan bantuan Allah untuk berdiri teguh? Sudahkan Anda meminta Dia untuk membantu memampukan Anda?

Bacaan Alkitab Setahun :
Bilangan 24-27; Markus 8:22-38
Terlepas dari apa yang sedang Anda lalui, apa pun yang Anda hadapi tahun ini, Anda bisa mengandalkan kasih karunia Allah untuk memampukan Anda (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top