Jalan Rahasia

| Minggu, Juni 19, 2016 |

Amsal 17:22 "Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang."

Saya punya satu permainan yang saya mainkan dengan cucu-cucu saya. Biasanya ketika kami berada di luar, saya bertanya pada mereka, "Kalian mau bermain lewat jalan biasa atau lewat jalan rahasia?"

Tentu saja, mereka dengan girang menjerit, "Jalan rahasia, Papa, jalan rahasia!" Dan begitulah kami bermain. 

Oh, omong-omong, sebenarnya tidak ada "jalan rahasia." Jika kami naik mobil, saya akan mengambil jalur alternatif. Atau jika kami pergi ke restoran, saya akan membawa mereka masuk lewat pintu samping, bukannya pintu depan. 

Intinya adalah, ayo kita bersenang-senang kapanpun dan dimanapun kita bisa. 

Hidup ini sudah cukup sulit, jadi jangan dibuat lebih sulit. Kadang kita mengalami hari-hari sulit, dan kadang hidup ini sulit - begitu sulit. Terutama bagi seseorang yang telah kehilangan orang yang dicintai dan yang tenggelam dalam kedukaan.

Setiap hari saya berbicara dengan orang-orang ini, karena saya juga sesama orang yang berduka, dan kami seolah-olah selalu dipertemukan dengan satu sama lain. 

Saya belajar bahwa sedikit humor benar-benar bisa membantu. Seseorang pernah berkata, "Tertawa adalah liburan sementara dari kesedihan."

Saya suka ucapan ini. Atau, kita bisa menyebutnya "jalan rahasia."

Alkitab mengatakan "Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang" (Amsal 17:22).

Jadi, hari ini cobalah untuk tertawa. Atau, ketimbang memakai jalan yang biasa untuk menjalani apa yang harus Anda lakukan, cobalah memakai "jalan rahasia." 

Bacaan Alkitab Setahun :
Nehemia 7-9; Kisah Para Rasul 3

Pilihlah sukacita dalam setiap keadaan karena itu yang menyukakan jiwa
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top