Mengapa Tuhan Tidak Memberitahu Saya Langkah Selanjutnya ?

| Senin, Agustus 01, 2016 |

Pengkhotbah 5:4 "Kalau engkau bernazar kepada Allah, janganlah menunda-nunda menepatinya, karena Ia tidak senang kepada orang-orang bodoh. Tepatilah nazarmu."

Anda sudah tahu begitu banyak hal yang Tuhan ingin Anda lakukan dengan hidup Anda.
Lalu mengapa Anda belum melaksanakan itu semua?
Tuhan tidak akan memberi Anda langkah ke 2 sebelum Anda menyelesaikan langkah ke 1.

Sebagian dari Anda mungkin berkata, "Saya ingin tahu kehendak Allah untuk karir saya, pernikahan saya," dan Allah berkata, "Ayo kita kembali ke yang paling dasar. Apa kau membaca Alkitabmu? Apa kau punya kelompok doa kecil? Apa kau memberi persepuluhan? Apa kau berdoa?"
Anda harus mulai melakukan apa yang Anda tahu itu adalah kehendak Allah atas hidup Anda.
Jadi, apa yang sudah Anda tahu harus Anda lakukan tapi belum Anda kerjakan?
Apa langkah Anda berikutnya?

Mungkin Anda sudah lebih dari satu tahun datang ke gereja dan perlu mengambil langkah berikutnya dalam keanggotaan gereja Anda.
Mungkin Anda telah sekian lama berdoa tentang baptisan, tapi itu masih sekedar khotbahan saja.
Mungkin Anda sudah lama mencari sekumpulan orang yang akan berbagi kehidupan dengan Anda, dan karena itu Anda perlu membuka sebuah persekutuan kecil di rumah Anda.
Mungkin Tuhan telah memperlihatkan pada Anda seperti apa bentuk Anda, dan Anda tahu Anda harus mencari satu cara untuk dapat menggunakannya untuk melayani orang lain.

Apakah Anda akan berhasil sampai minggu berikutnya, tahun berikutnya, tanpa melaksanakan apa yang telah Tuhan minta untuk Anda lakukan?

Apa lagi yang Anda tunggu?

Pengkhotbah 5:4 "Kalau engkau bernazar kepada Allah, janganlah menunda-nunda menepatinya, karena Ia tidak senang kepada orang-orang bodoh. Tepatilah nazarmu."
Jangan menunda-nunda. Lakukan apa yang Anda tahu harus Anda lakukan.

Ucapkan doa ini: "Tuhan, aku butuh pimpinanmu dalam hidupku. Aku meminta-Mu dalam iman untuk menuntunku. Bantu aku untuk mendengar kehendak-Mu, bantu aku untuk tidak begitu sibuk sehingga dapat mendengar-Mu. Bapa, saat aku tidak paham, bantu aku untuk percaya bahwa Engkau punya rancangan demi kebaikanku. Tuhan, apa langkahku berikutnya? Bantu aku melakukan apa yang aku tahu harus aku lakukan. Bantu aku untuk tidak frustasi. Bantu aku agar tidak takut, namun sebaliknya percaya pada-Mu. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin." 

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 54-56; Roma 3

Tepatilah nazar Anda,jangan menunda-nunda, lakukan apa yang harus Anda lakukan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top