Iman Anda Memancarkan Kuasa Tuhan

| Kamis, September 15, 2016 |

Matius 19:26 "Yesus memandang mereka dan berkata: "Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin."

Segala sesuatu mungkin bagi Allah.

"Yesus memandang mereka dan berkata: "Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin" (Matius 19:26).

Mengapa Gereja Saddleback melaksanakan The PEACE Plan (misi pelayanan untuk dunia)? Apa yang membuat kami berpikir dapat membimbing ratusan ribu gereja lain untuk mengatasi lima masalah terbesar di muka bumi ini? (perdamaian, pemuridan, kemiskinan, penyakit, dan pendidikan). Jawabannya adalah karena kita punya Tuhan yang besar. Orang mungkin bertanya, "Memangnya kau siapa?" Pertanyaan ini salah. Pertanyaan yang benar adalah, "Seperti apa Tuhanmu itu?" Tuhan saya dapat melakukan apa pun.

Yesus berkata, "Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata: "Jadilah kepadamu menurut imanmu' (Matius 9:29).

Tuhan ingin memakai Anda. Dia ingin memberkati Anda. Dia ingin melakukan hal-hal menakjubkan dalam hidup Anda. Dia ingin Anda menjadi pembawa perubahan bagi dunia. Tapi di saat yang sama, Ia juga sedang menunggu Anda untuk percaya pada-Nya. Anda perlu berhenti berkata, "Saya tidak bisa." "Saya tidak bisa memperbaiki pernikahan ini." "Saya tidak bisa melakukan apa yang Tuhan mau saya lakukan." Itu bohong! Segala hal adalah mungkin jika kita bersama Allah.

Efesus 3:20 mengatakan, "Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita" Itulah sebabnya saya mendorong Anda melalui renungan harian ini, sebab saya tahu bhawa Anda punya potensi besar - jauh melampaui apa bisa Anda bayangkan. Tuhan ingin memakai Anda, dan itu akan terjadi menurut dengan iman Anda. 

Anda tahu apa lawan dari iman Anda? Bukan orang lain. Bukan kritikan. Bahkan, bukan juga Iblis. Lawan iman Anda ialah ketidakpercayaan Anda. Anda adalah masalah terbesar dalam hidup Anda sendiri. Mengapa Anda tidak lebih percaya pada Tuhan? Mengapa Anda tidak lebih yakin pada Tuhan? Pilihan ada di tangan Anda. Ada banyak hal yang ada di luar kuasa Anda, tetapi Anda dapat memilih untuk mempercayakannya pada Tuhan.

Renungkan hal ini: 

Apa hal yang tampak mustahil yang Anda ingin Tuhan lakukan dalam hidup Anda? Apakah Anda benar-benar percaya bahwa Ia dapat melakukannya?

Apakah dengan bersyukur kepada Tuhan terlebih dahulu sebelum Ia menjawab doa Anda dapat memperlihatkan kepada-Nya iman Anda?

Apakah hal-hal yang "Saya tidak bisa" yang harus Anda ubah menjadi "Tuhan bisa"?

Bacaan Alkitab Setahun :
Amsal 22-24; II Korintus 9

Apakah Anda ingin Tuhan melakukan hal-hal besar dalam hidup Anda? Mulailah percaya
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top