Ini Yang Tuhan Rasakan Tentang Anda

| Selasa, Agustus 08, 2017 |
Efesus 1: 4 "Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya."

Waktu ketiga anak saya masih kecil, saya biasa menyelinap ke kamar mereka di malam hari, duduk di samping tempat tidur mereka dan memperhatikan mereka tidur. Rasanya amat menyenangkan! Saya melihat dada mereka turun naik saat bernafas. Saya mendapat sukacita besar melihat mereka tidur nyenyak karena saya adalah ayah mereka. Mereka lahir atas buah kasih sayang saya pada mereka. 

Begitulah yang dirasakan Bapa Surgawi kita terhadap Anda. Tuhan memperhatikan Anda dan Dia mengasihi Anda, sebab Dia yang menciptakan Anda. 

Alkitab mengatakan, "Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya" (Efesus 1: 4). Bahkan sebelum Tuhan menciptakan alam semesta ini, Dia memikirkan Anda. Alkitab mengatakan bahwa seluruh alam semesta diciptakan sedemikian rupa agar Tuhan dapat menciptakan umat manusia, sehingga Dia dapat mengasihi kita. Kita adalah fokus dari kasih-Nya, tidak seperti makhluk lainnya - tidak seperti binatang atau malaikat atau bintang, atau hal apapun. Kita diciptakan untuk dikasihi oleh Tuhan.

Jika Anda telah memahami kebenaran mendalam yang saya sampaikan kepada Anda dan Anda menyimpannya ke dalam jiwa Anda, maka Anda tidak akan pernah lagi merasa khawatir dan rendah diri. Sebab ketika Anda mengerti bahwa Tuhan menciptakan seluruh alam semesta ini agar Dia dapat memberi tempat tinggal untuk manusia, agar Dia dapat menciptakan Anda dan mengasihi Anda, dan agar pada akhirnya kasih-Nya itu akan mengangkat semua kekhawatiran Anda. Tuhan menciptakan Anda untuk mengasihi Anda.

Dalam Hosea 6: 6 Tuhan berfirman, "Sebab Aku menyukai kasih setia, dan bukan korban sembelihan, dan menyukai pengenalan akan Allah, lebih dari pada korban-korban bakaran" (Hosea 6: 6). Itulah tujuan pertama dari kehidupan. Hal terpenting yang bisa Anda ketahui adalah Tuhan menciptakan Anda untuk mengasihi Anda. Dan hal terpenting yang bisa Anda lakukan dalam hidup ini adalah mengenal dan mengasihi-Nya kembali. Itulah tujuan nomor satu hidup ini. 

Kebanyakan orang pasti pernah mengalami tragedi dimana mereka hilang arah tujuan dalam hidup mereka. Mereka tahu segala hal - harga saham, skor olahraga, siapa yang ada di sampul majalah People - tapi mereka tidak kenal Tuhan.

Anda mungkin tahu tentang Tuhan, tapi apakah Anda mengenal-Nya secara pribadi? Apakah Anda memiliki sebuah hubungan persahabatan, hubungan yang penuh cinta kasih dengan Tuhan? Itulah langkah pertama yang perlu Anda ambil hari ini.

Renungkan hal ini:
Bagaimana Anda bisa memberi lebih banyak kasih Anda kepada Tuhan?
Apa yang perlu Anda lakukan agar Anda dapat mengenal Tuhan dengan lebih baik?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 66-67; Roma 7


Anda sangat berharga bagi Tuhan. Sadarkah Anda bahwa Anda sangat dikasihi-Nya ? 
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top