Berdoalah Sebelum Anda Menanggung Akibatnya

| Rabu, April 25, 2018 |
Yohanes 16:24 "Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu."

Apakah Anda sedang mengalami kesulitan keuangan dan sedang mengharapkan bantuan Tuhan? 

Tuhan telah berjanji untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda. Dia sedang menunggu Anda untuk meminta bantuan-Nya! Allah tidak akan pernah menutup gudang berkat-Nya hingga Anda memintanya.

Salah satu alasan kita melihat begitu sedikit mujizat dalam hidup kita adalah karena kita tidak meminta-Nya. Ketimbang menjalani kehidupan yang seturut dengan Kristus, kita hidup berdasarkan pujian dari orang lain. Ketika kita memiliki kebutuhan, bukannya berhenti dan memintanya kepada Tuhan, sebelum kita berpikir untuk memintanya kepada Tuhan, kita hanya memakai kartu kredit kita. Kita lebih percaya kartu kredit kita ketimbang Kristus.

Jika Anda ingin melihat Tuhan bekerja dalam hidup Anda, doakan itu sebelum Anda menanggung akibatnya. Apakah Anda berdoa sebelum berbelanja? Atau apakah Anda hanya membayarnya dengan kartu kredit Anda? Setiap kali Anda menggunakan kartu kredit Anda sebelum Anda mendoakannya, maka Anda sedang memutuskan aliran mujizat atas hidup Anda.

Sebelum Anda membeli sesuatu, mengapa Anda tidak bertanya kepada Tuhan terlebih dahulu?

Allah tidak akan memberi semua yang Anda doakan, jadi jangan kaget. Tetapi ada beberapa hal yang ingin Dia berikan kepada Anda untuk mendatangkan mujizat. Banyak orang tidak pernah mendapat jawaban atas doa finansial mereka, sebab mereka tidak pernah mendoakannya secara khusus.

"Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu" (Yohanes 16:24). Tahukah Anda mengapa Tuhan ingin Anda belajar untuk meminta di dalam doa? Sehingga Dia dapat memberikannya kepada Anda, dan sehingga Anda dipenuhi dengan sukacita. Allah adalah Bapa yang pengasih. Dia bukan seorang raksasa yang duduk di singgasananya di angkasa, menunggu waktu yang tepat untuk membuat hidup Anda sengsara. Tapi sebaliknya.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana kebiasaan belanja Anda dan kehidupan doa Anda saling bertentangan?
- Apa peraturan keuangan dalam keluarga Anda ketika Anda harus melakukan belanja besar-besaran? 
- Dalam hal apa hidup Anda mencerminkan bahwa Anda mempercayakan keuangan Anda kepada Tuhan? 


Bacaan Alkitab Setahun :
2 Samuel 21-22; Lukas 18:24-43


Tuhan ingin memberkati hidup Anda! Anda hanya perlu meminta bantuan-Nya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top