Tidak Ada Lagi Penghukuman

| Rabu, April 04, 2018 |
Roma 8: 1 "Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus."

Tuhan tahu bahwa kegagalan adalah bagian dari kehidupan. Dia tidak mengharapkan kita untuk jadi sempurna. Dia tidak terkejut ketika kita melakukan dosa dan kesalahan. Malah, Dia mengirim Yesus ke dunia untuk membersihkan dosa kita. Dia tidak mengirim Yesus ke dunia untuk menunjukkan siapa saja yang bersalah.

Itu artinya seberapa pun buruknya Anda mengacaukan hidup Anda, Tuhan tidak akan pernah menghukum Anda. Dia ada untuk Anda, bukan untuk menjadi lawan Anda. 

Kabar baik ini sungguh memberi harapan, terlebih ketika Anda sedang berusaha membuat perubahan dalam hidup Anda, atau sedang berusaha untuk jadi lebih sehat, atau sedang berusaha mengatasi situasi sulit. Dengan mengetahui bahwa Tuhan ada untuk Anda, bukan untuk melawan Anda, itu akan mengubah cara Anda dalam merespon masa-masa kejatuhan Anda. Kabar baik ini harus dapat memberi Anda kepercayaan diri untuk terus maju di dalam iman, sebab Tuhan ada di pihak Anda. Dia ingin Anda menang bersama-sama dengan Dia melawan kegagalan dan dosa Anda!

Tuhan tidak mengharapkan Anda untuk menjadi sempurna dalam hidup. Itulah mengapa Dia mengirimkan Putra-Nya yang sempurna untuk menebus dosa yang tidak akan bisa Anda tebus sendiri.

Renungkan hal ini: 
- Dosa apa yang membuat Anda sulit untuk percaya bahwa Tuhan akan mengampuninya? Berdoalah, dan mintalah kepada Tuhan untuk membantu Anda percaya pada pengampunan dan kasih-Nya atas Anda.
- Pelajaran apa yang telah Anda pelajari dari kegagalan hidup Anda? Bagaimana itu membantu pertumbuhan rohani Anda? 



Bacaan Alkitab Setahun :
Ruth 1-4; Lukas 8:1-25


Anda bukan orang yang gagal di mata Tuhan. Satu-satunya waktu dimana Anda gagal yaitu ketika Anda menolak untuk bangkit dan melanjutkan hidup.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top