Kuasa Tuhan untuk Terus Maju

| Selasa, Juni 26, 2018 |
Mazmur 40:17 "Aku ini sengsara dan miskin, tetapi Tuhan memperhatikan aku. Engkaulah yang menolong aku dan meluputkan aku, ya Allahku, janganlah berlambat!"

Alkitab memberi tahu kita bahwa Allah selalu menyelesaikan apa yang Ia mulai: "Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus" (Filipi 1: 6). Ayat ini tidak mengatakan, "Allah mungkin akan menyelesaikannya." Ini juga tidak mengatakan, "Allah berharap bisa menyelesaikannya." Melainkan dikatakan bahwa Allah akan menyelesaikannya. Apa artinya?

Artinya jika Anda benar-benar mau memberikan hidup Anda kepada Yesus Kristus - jika Anda mau membuka diri kepada Allah dan berkata, "Kristus, jadilah yang nomor satu dalam hidupku" - Anda akan berhasil pergi ke surga. Tidak perlu diragukan lagi. Titik. Anda akan berhasil melewati garis finish karena itu tidak bergantung pada kinerja Anda; itu tergantung pada kasih karunia Allah yang terus-menerus. Pertanyaannya adalah bagaimana Anda akan menyelesaikan perlombaan hidup. Anda dan saya pun tahu bahwa beberapa orang menyelesaikan perlombaan hidup dengan buruk, sementara yang lain menyelesaikanya dengan baik.

Saya tidak ingin Anda masuk surga begitu saja. Saya tidak ingin Anda hanya melewati garis finish. Saya ingin membantu Anda menyelesaikan perlombaan hidup ini dengan baik. Saya ingin Anda menikmati hidup, hidup berkelimpahan, belajar untuk memahami apa tujuan Allah menciptakan Anda, dan kemudian melaksanakannya. 

Bagaimana Anda bisa yakin bahwa Anda akan menyelesaikan perlombaan kehidupan ini dengan baik? Oleh karena kasih karunia Allah yang terus-menerus. Allah tidak ingin hanya sekedar menyelamatkan Anda. Dia ingin menjadi pondasi Anda sepanjang hidup Anda. Dia ingin Anda berhasil.

Apa yang dimaksud dengan kasih karunia yang terus-menerus?

Artinya adalah kuasa untuk terus berjalan ketika Anda merasa ingin menyerah. Ini adalah kuasa untuk melakukan hal yang benar ketika Anda merasa tidak ingin melakukan hal yang benar.

Ada banyak perangkap dalam lomba maraton kehidupan. Tetapi terlepas dari apa yang Anda lalui, bagaimanapun yang Anda hadapi tahun ini, Anda dapat mengandalkan kasih karunia Allah yang tak ada habisnya itu. 

"Dengan perantaraan Silwanus, yang kuanggap sebagai seorang saudara yang dapat dipercayai, aku menulis dengan singkat kepada kamu untuk menasihati dan meyakinkan kamu, bahwa ini adalah kasih karunia yang benar-benar dari Allah. Berdirilah dengan teguh di dalamnya!" (1 Petrus 5:12).

Renungkan hal ini:
- Mengapa kita begitu sering mencoba untuk "sekedar berhasil" melewati hari-hari, sementara Tuhan ingin kita mengalami kehidupan yang berkelimpahan?
- Bagaimana selama ini kasih karunia Allah yang tak ada hentinya itu membantu Anda untuk bertahan melewati pencobaan?
- Dalam situasi apa Anda membutuhkan bantuan Tuhan untuk berdiri teguh? Bagaimana Anda meminta Dia menolong Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Ayub 5-7; Kisah Para Rasul 8:1-25


Kasih karunia Allah bagi Anda tidak akan ada habisnya, anugerahNya selalu baru setiap pagi.
Anda boleh jatuh hari ini, tapi besok Anda dapat bangkit lagi dengan kekuatan dari Tuhan.
Perubahan membutuhkan pemikiran baru. Untuk bisa berubah, kita harus belajar tentang kebenaran Tuhan dan mulai memilih pilihan-pilhan yang baik, namun kita juga harus mengubah cara berpikir kita.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top