Komitmen Anda Membentuk Kehidupan Anda

| Selasa, September 18, 2018 |
2 Petrus 3:11 "Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup."

Anda tidak perlu memahami semua konsekuensi dari keputusan Anda ketika Anda memilih untuk ikut Yesus. Anda hanya perlu merespon undangan-Nya dan membuat komitmen untuk mengikuti-Nya.

Komitmen Anda membentuk hidup Anda lebih dari apa pun. Komitmen Anda dapat mendewasakan Anda atau malah mencelakakan Anda, sebab apapun komitmen Anda, itu akan mendefinisikan siapa Anda.

Beri tahu saya apa komitmen Anda. Saya bisa memberi tahu Anda apa yang akan Anda lakukan dalam 20 tahun ke depan, karena kita menjadi seturut dengan komitmen yang kita pilih. 

Pada titik komitmen inilah kebanyakan orang kehilangan tujuan Tuhan atas hidup mereka. Banyak yang takut untuk berkomitmen, dan akhirnya mereka terbawa dalam arus kehidupan. Orang lain membuat komitmen setengah hati untuk nilai-nilai yang mereka pegang, dimana itu memimpin mereka pada kefrustrasian dan menjadi orang yang biasa-biasa saja. Orang lain membuat komitmen penuh untuk tujuan duniawi, seperti menjadi kaya atau terkenal, tapi pada akhirnya mereka menjadi kecewa dan kepahitan. 

Setiap pilihan memiliki konsekuensi yang berlangsung untuk selamanya, karena itu Anda harus memilihnya dengan bijak: "Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup" (2 Petrus 3:11).


Renungkan hal ini: 
- Berdasarkan komitmen-komitmen Anda, apa yang dipikirkan orang lain tentang Anda?
- Apa yang menghalangi Anda untuk berkomitmen pada hal-hal yang akan membantu Anda untuk semakin serupa dengan Kristus?
- Bagaimana urgensi dalam 2 Petrus 3:11 mempengaruhi cara Anda membuat komitmen?


Bacaan Alkitab Setahun :
Amsal 30-31; II Korintus 12


Keserupaan dengan Kristus berasal dari membuat komitmen yang seperti Kristus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top