Bagaimana Seandainya Kita Berdosa Sebanyak yang Kita Khawatir?

| Rabu, November 28, 2018 |
Filipi 4: 6 "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur."

Jika saja kita berdoa sebanyak yang kita khawatirkan, maka sekarang kita tak perlu terlalu khawatir.

Sebenarnya Tuhan bukan hanya ingin Anda berhenti untuk khawatir, tapi Dia ingin Anda juga menghabiskan waktu untuk berdoa. 

Doa adalah obat penawar terbaik atas kekhawatiran.

Alkitab berkata, "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur" (Filipi 4: 6).

Allah telah berjanji merawat Anda. Jika ada sesuatu yang tak patut untuk didoakan, maka hal itu tak patut dikhawatirkan. Allah tahu setiap detil kebutuhan Anda. Sebab itu, serukan segala yang Anda butuhkan kepada-Nya. 

Waktu saya masih kecil, saya datang kepada ayah saya dan mengatakan kepadanya apa yang saya perlukan. Kadang saya minta sesuatu yang mahal. Tetapi tak pernah sekali pun saya bertanya-tanya darimana dia akan mendapatkan uang itu. Bukan tugas saya untuk mencari tahu dari mana uang itu berasal. Itu tugas ayah saya. Tugas saya adalah bertanya.

Bukan tugas Anda untuk mencari tahu bagaimana kebutuhan Anda akan terpenuhi. Tugas Anda ialah untuk meminta Tuhan memenuhi apa yang mereka perlukan.

Ketika Anda khawatir dan tidak meminta pertolongan Tuhan, maka Anda bertingkah laku bagaikan seorang ateis. Kekhawatiran merupakan ateisme praktis. Anda bertingkah seakan- akan Anda tidak memiliki Bapa surgawi- dan bahwa Anda adalah anak yatim rohani.

Banyak orang berkata mereka tidak berdoa sebab mereka tidak ingin mengganggu Tuhan dengan masalah mereka. Tetapi tidak ada yang terlalu kecil untuk Tuhan. Setiap masalah yang Anda hadapi itu kecil apabila dibandingkan dengan betapa berkuasanyaTuhan.

Tuhan siap dan bersedia untuk tidak hanya mendengarkan masalah Anda, tetapi juga untuk menjawabnya.

Alkitab mengatakannya dengan agak blak-blakan: "Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya," (Yakobus 4: 2a).

Apakah Anda ingin ada lebih sedikit stres dalam hidup Anda? Lebih sedikit kecemasan? Lebih banyaklah berdoa. 

Renungkan hal ini:
- Apa yang mencegah Anda mendoakan hal-hal yang membuat Anda khawatir?
- Siapa yang dapat berdoa bersama Anda tentang segala kekhawatiran yang membebani Anda?
- Bagaimana doa telah membantu Anda mengatasi kekhawatiran di masa lalu?



Bacaan Alkitab Setahun :
Mikha 4:1-5 ; Ibrani 10:19-39


Janganlah khawatir akan apa pun. Berdoalah dalam segala hal.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top