Beri Makan Pikiran Anda dengan Firman Tuhan

| Senin, Januari 14, 2019 |
Matius 4: 4 "Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah." 

Jika Anda ingin memiliki pikiran yang sehat, Anda harus memberi makan pikiran Anda dengan kebenaran.

Kita semua tahu betapa pentingnya nutrisi. Makanan yang baik dan kalori yang baik membuat Anda lebih kuat dan lebih sehat, serta memberi Anda lebih banyak energi. Kalori yang buruk dan junk food membahayakan tubuh Anda. Hal yang sama juga berlaku dalam kehidupan pemikiran Anda. Jangan memberi makan pikiran Anda dengan sampah atau racun, tapi dengan kebenaran.

Suatu saat, saya mendapat satu kehormatan untuk mengajar di Oxford University, dan waktu saya berada di sana, saya diundang untuk menghadiri rapat Oxford Analytica. Ini merupakan sebuah kelompok yang kemungkinan besar belum pernah Anda dengar. Kelompok ini memiliki pengaruh besar di dunia. 

Setiap hari sekitar pukul 6 pagi, para ahli terkemuka di Oxford berkumpul di sebuah ruangan untuk mendengar informasi tentang apa yang terjadi di seluruh dunia selama 24 jam terakhir, mulai dari kenaikan harga panen di Tiongkok, hingga semakin mencekamnya kerusuhan di Timur Tengah. 

Setelah itu mereka mengambil keputusan untuk menyatakan apa yang harus mereka katakan. Pada jam tersebut, seperti CIA dan perusahaan-perusahaan terkemuka lainnya.

Oxford Analytica didirikan atas gagasan bahwa para pemimpin terbaik membuat keputusan terbaik ketika mereka memiliki informasi terbaik. Bahkan jika Anda seorang pemimpin yang baik, jika Anda tidak memiliki informasi terbaik, Anda akan membuat keputusan yang buruk.

Anda membutuhkan informasi terbaik untuk menjalani kehidupan terbaik yang Tuhan inginkan untuk Anda jalani. Informasi itu ada di sana di dalam Firman Tuhan. Alkitab berkata dalam Matius 4: 4, " Lalu datanglah si pencoba itu dan berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, perintahkanlah supaya batu-batu ini menjadi roti." 

Tuhan ingin Anda membuat keputusan terbaik dan menerima yang terbaik untuk hidup Anda. Lakukanlah dengan mengisi makan pkiiranmu dengan Firman Tuhan sepanjang hari, setiap hari.

Bicarakan hal Ini:
- Apa bagian terpenting dari rutinitas pagi Anda? Bagaimana bisa dengan mempelajari Firman Tuhan malah mengabaikan rutinitas Anda?
- Bagaimana Anda dapat menggabungkan belajar Firman Tuhan dan menghafal Firman Tuhan ke dalam jadwal harian Anda?
- Apa saja cara agar Anda dapat memberi makan pikiran Anda dengan Firman Tuhan bersama dengan keluarga Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 29-30; Matius 9:1-17


Pikirkanlah segala yang baik, manis dan yang sesuai dengan kehendak Tuhan terjadi atas hidup kita.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top