Hidup dalam Kebaikan Tuhan

| Senin, Februari 25, 2019 | ,

Mazmur 100: 5 "Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun."

Jika Anda tumbuh besar di dalam keluarga Kristen, Anda mungkin mempelajari doa ini waktu kecil: "Tuhan itu hebat. Tuhan itu baik. Terima kasih Tuhan atas makanan kami ini. Amin." Meski sederhana, doa itu mencakup satu karakter utama Tuhan: kebaikan-Nya.

Benarkah Tuhan itu selalu baik? Tentu saja - tetapi banyak orang menjalani hidup seakan-akan tidak percaya dengan kebenaran ini. Percaya kepada kebaikan Tuhan bisa jadi sulit dikarenakan banyak alasan, terlebih lagi ketika kita mengalami kesakitan. Kita lupa kebenaran ini ketika kita dihadapkan pada masalah. Ketika kita mengalami depresi, kita berpikiran Tuhan hanya baik kepada semua orang, kecuali kita. Dan ketika kita khawatir atau stres, kita sulit menemukan Tuhan- apalagi memikirkan - kebaikan Tuhan, bahkan ketika sebenarnya kebaikan-Nya itu tepat di hadapan kita.

Lalu bagaimana kita bisa percaya pada kebaikan Tuhan ketika kita tidak merasakannya? Firman-Nya mengingatkan kita akan kebaikan-Nya berulang-ulang kali: "Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun" (Mazmur 100: 5). Fokus pada kebaikan Tuhan amatlah penting buat hidup Anda karena itu memberi Anda perspektif tentang hari-hari tersulit Anda, hari-hari dimana Anda paling membutuhkan kebaikan-Nya. Sebab sebaliknya, ketika Anda melupakan kebaikan Tuhan, itu akan mendatangkan berbagai jenis kesulitan lainnya.

Tuhan ingin memberi Anda kehidupan yang penuh iman, bahkan di hari-hari yang tersulit sekalipun. Dia ingin memberi Anda jaminan. Dia ingin melindungi Anda. Dia ingin memberi Anda kehidupan yang berpengaruh dan berkelimpahan. Dia ingin memberi Anda kehidupan yang dipenuhi dengan kemurahan hati. Siapa yang tidak ingin itu? Siapa yang tidak butuh itu?

Renungkan hal ini:
- Bagaimana selama ini Allah menunjukkan kebaikan-Nya kepada Anda? Bagaimana dengan mengingat kebaikan-Nya yang pernah Anda alami membantu Anda di dalam kesesakan Anda?
- Mengapa percaya pada kebaikan Tuhan memberi Anda kepercayaan diri?
- Apa ayat-ayat lain dalam Firman Tuhan yang mengingatkan Anda tentang kebaikan-Nya?


Bacaan Alkitab Setahun :
Bilangan 9-11; Markus 5:1-20


Ketika Anda percaya dan memahami kebaikan Tuhan, itu akan merevolusi hidup Anda serta hubungan Anda. Anda tidak akan jadi orang yang sama!
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top