Hanya Ada Satu Jalan Menuju Kemerdekaan

| Rabu, April 24, 2019 |
Yohanes 10: 9 "Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput."

Anda akan menemukan banyak pintu dalam hidup Anda. Anda akan menemukan pintu menuju kebahagiaan, pintu menuju kesedihan, pintu menuju kesuksesan, dan pintu menuju kegagalan. Beberapa pintu adalah jebakan, sementara yang lainnya adalah peluang.

Keberhasilan Anda dalam hidup sangat bergantung pada pintu mana yang Anda pilih. Alkitab banyak berbicara tentang pintu-pintu ini. Anda akan menjumpai kata "pintu" di seluruh Alkitab, dimana kata ini sering dipakai sebagai metafora untuk menggambarkan suatu peluang.

Kita sering melewati pintu yang salah, atau bisa juga kita melewatkan pintu yang benar. Tetapi ada satu pintu yang tidak boleh Anda lewatkan: pintu menuju kemerdekaan.

Penjara terkejam dalam hidup bukanlah secara jasmani, melainkan penjara mental di dalam pikiran Anda. Mungkin Anda merasa terkurung di dalam penjara relasi dengan orang lain. Mungkin Anda terkurung di dalam penjara utang yang tak bisa Anda lunasi. Mungkin Anda terkurung di dalam kebiasaan buruk yang tak bisa Anda hentikan. Mungkin Anda terkurung di dalam penjara adat-istiadat. Mungkin juga Anda terkurung di dalam kenangan masa lalu yang menyakitkan yang sulit Anda lupakan. 

Apa pun penjara yang sedang Anda masuki, Anda butuh sebuah jalan keluar. Anda tak dapat memasuki pintu-pintu peluang yang telah Tuhan rencanakan buat Anda sampai Anda keluar dari penjara yang menghalangi Anda untuk masuk ke dalam pintu menuju kemerdekaan. 

Dalam Yohanes 10: 9, Yesus mengatakan, "Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput." 

Yesus tidak hanya ingin begitu saja menunjukkan pintu kemerdekaan kepada Anda. Dia adalah pintu menuju kemerdekaan itu. Dia adalah satu-satunya jalan menuju hidup yang dimerdekakan! 

Renungkan hal ini: 
- Apa yang membuat kita sulit menentukan apakah pintu yang kita temui ialah jebakan atau peluang?
- Apa arti kemerdekaan buat Anda? Di area apa dalam hidup Anda dimana Anda memerlukan kemerdekaan? 
- Apa yang menahan Anda untuk menerima kemerdekaan yang Yesus tawarkan dengan cara percaya kepada-Nya?



Bacaan Alkitab Setahun :
2 Samuel 19-20; Lukas 18:1-23


Tuhan ingin Anda merdeka. Dia tidak ingin Anda diperbudak oleh rasa bersalah, dendam, kesedihan, atau apa pun itu. Dia ingin hidup Anda terbebas dari jerat tersebut.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top