Satukan Kasih dan Pekerjaan Anda

| Rabu, April 17, 2019 |
Rasul Paulus mengatakan, "Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih!" (1 Korintus 16:4). Dia tidak mengatakan sebagian dari pekerjaan Anda, melainkan segala pekerjaan Anda. Dia juga mengatakan bahwa "Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikitpun tidak ada faedahnya bagiku" (1 Korintus 13: 3).

Intinya adalah pekerjaan apa pun dapat dijadikan sebagai sebuah ibadah apabila dibangun di atas dasar kasih Kristus. Kasih-Nya itu dinyatakan melalui Anda kepada rekan kerja Anda, klien Anda, atau pelanggan Anda. Bunda Teresa berkata, "Yang penting itu bukanlah seberapa besar pekerjaan yang Anda lakukan, melainkan seberapa besar kasih yang Anda taruh ke dalamnya."

Ibaratnya seperti ini: Dua pertiga dari kata "career" (karier) adalah C-A-R-E. Seorang filantropis Inggris (orang kaya yang dermawan) John Ruskin pernah berkata, "Ketika kasih dan keahlian berjalan bersamaan, maka sebuah mahakarya akan lahir."

Saya ingin mengajak Anda berdoa doa ini setiap hari di minggu ini — baik di rumah atau di sekolah, di halaman belakang atau di lingkungan rumah Anda, atau di mana pun Anda bekerja. Saya ingin Anda berdoa seperti ini, "Bapa, hari ini aku ingin memuliakan-Mu melalui pekerjaanku. Aku ingin menyatakan karunia dan talenta yang telah Kau berikan kepadaku. Aku ingin melakukannya sama seperti aku melakukannya untuk-Mu, dan aku ingin melakukannya di dalam kasih."

"Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati" (Roma 12: 1).

Renungkan hal ini: 
- Menurut Anda apa bedanya pelayanan dengan pekerjaan? Atau apakah memang benar-benar ada perbedaan?
- Bagaimana rekan kerja Anda mendeskripsikan Anda berdasarkan cara Anda memperlakukan orang lain?
- Karunia-karunia apa yang telah Tuhan beri kepada Anda? Bagaimana Anda menggunakannya di dalam pekerjaan atau karier Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
2 Samuel 1-2; Lukas 14:1-24


Pekerjaan yang didasari dengan kasih, pasti akan diberkati Tuhan
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top