Tuhan Memanggil Anda untuk Menjalin Hubungan dengan-Nya

| Minggu, September 08, 2019 |
Tuhan Memanggil Anda untuk Menjalin Hubungan dengan-Nya

Roma 1: 7 "Kepada kamu sekalian yang tinggal di Roma, yang dikasihi Allah, yang dipanggil dan dijadikan orang-orang kudus: Kasih karunia menyertai kamu dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus."

Panggilan terpenting dalam hidup Anda bukanlah untuk melakukan sesuatu. Panggilan paling penting dalam hidup Anda bukanlah untuk melakukan suatu tanggung jawab. Itu bukan untuk menaati peraturan, hukum, atau ritual. Itu bukan untuk menjalankan suatu agama. Panggilan pertama Anda, di atas dari itu semua, yaitu untuk memiliki hubungan dengan Tuhan.

Roma 1: 7 mengatakan, "Kepada kamu sekalian yang tinggal di Roma, yang dikasihi Allah, yang dipanggil dan dijadikan orang-orang kudus: Kasih karunia menyertai kamu dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus."

Tuhan ingin Anda menjadi bagian dari keluarga-Nya. Dia ingin Anda menjadi anak-Nya. Hal paling penting yang akan terjadi pada Anda bukanlah sesuatu yang akan Anda lakukan, melainkan sesuatu yang akan Dia lakukan. Dia akan menyebut Anda anak-Nya! Dia ingin Anda mengenal dan mengasihi-Nya, menjadi putra atau putri-Nya terkasih.

Alkitab mengatakannya seperti ini: "Lihatlah, betapa besarnya kasih yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga kita disebut anak-anak Allah, dan memang kita adalah anak-anak Allah. Karena itu dunia tidak mengenal kita, sebab dunia tidak mengenal Dia" (1 Yohanes 3: 1).

Ketika Anda ikut Tuhan, Anda tak perlu bingung memikirkan apa yang menurut Anda harus Anda lakukan dengan hidup Anda. Fokuslah pada hubungan Anda dengan Tuhan. Ia bukan hanya akan menyatakan kepada Anda panggilan Anda, tapi Ia juga akan menunjukkan kepada Anda bagaimana caranya melaksanakan apa yang Ia mau Anda lakukan.

Renungkan hal ini:
- Sebagai anak Allah, apa saja kebenaran yang dapat Anda nyatakan melalui hidup Anda?
- Bagaimana latar belakang keluarga Anda telah membentuk konsep Anda sebagai "anak Allah"?
- Mengapa begitu banyak orang beranggapan bahwa panggilan utama Allah ialah untuk melakukan sesuatu, bukannya untuk menjalin hubungan dengan-Nya?


Bacaan Alkitab Setahun :
Amsal 3-4; II Korintus 2


Mengapa justru Tuhan yang begitu rindu untuk terhubung dengan Anda?
Siapakah Anda? Siapakah Tuhan? Jangan permainkan kemurahan Tuhan bagi hidup Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top