Hadiah dari Menggenapi Panggilan Anda

| Sabtu, September 07, 2019 |
Hadiah dari Menggenapi Panggilan Anda

Filipi 3:14 "Dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus."

Ketika Anda menjalankan panggilan Tuhan atas hidup Anda, Dia akan memberi Anda hadiah atasnya.

Ini satu hal luar biasa tentang hadiah tersebut: Hadiah itu akan kekal untuk selamanya.

Alkitab berkata, "Dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus" (Filipi 3:14).

Saya bisa menulis seratus buku, tetapi tak ada satu pun dari buku tersebut yang bisa sepenuhnya menjelaskan apa yang menanti Anda di surga.

Namun izinkan saya memulainya dengan ini: Upah Anda karena memenuhi panggilan Tuhan ialah Anda akan berbagi dengan Tuhan semua yang Dia miliki di surga. Anda akan berbagi dengan Tuhan kerajaan-Nya, kemuliaan-Nya, kuasa-Nya, dan banyak lagi. Semuanya itu akan menjadi milik Anda juga.

Kehidupan di muka bumi ini adalah sebuah ujian. Tuhan bisa saja menciptakan Anda dan membawa Anda langsung ke surga. Tetapi Dia ingin menguji kesetiaan Anda. Dia memberi Anda beberapa hal, seperti kesempatan dan hubungan dengan orang lain dan memberi Anda tanggung jawab untuk memeliharanya. Kemudian Ia berkata, "Ayo kita lihat apa yang akan kau lakukan dengan itu semua." Bila Anda setia dengan perkara kecil, maka Ia bisa mempercayakan Anda segala kekayaan, kuasa, dan kemuliaan-Nya di kekekalan surga.

Alkitab mengatakannya seperti ini: "Dan meminta dengan sangat, supaya kamu hidup sesuai dengan kehendak Allah, yang memanggil kamu ke dalam Kerajaan dan kemuliaan-Nya" (1 Tesalonika 2:12).

Bukankah itu suatu janji yang luar biasa?

Suatu hari Tuhan akan berbagi Kerajaan-Nya dan kemuliaan-Nya dengan Anda dan saya!
Renungkan hal ini:
- Bagaimana hadiah yang dijelaskan dalam renungan hari ini memotivasi orang lain untuk mengikuti panggilan mereka?
- Sebagai orang tua, bos, atau teman, bagaimana selama ini Anda menguji orang lain untuk mengetahui apakah mereka setia? Apakah tes Anda tersebut berhasil?
- Jika hidup ini adalah sebuah ujian tentang bagaimana kita akan menggunakan apa yang telah Tuhan anugerahkan kepada kita, menurut Anda bagaimana Anda menjalani ujian tersebut saat ini?


Bacaan Alkitab Setahun :
Amsal 1-2; II Korintus 1


Manfaatkan panggilan Anda sebaik mungkin. Buat hidup Anda berharga. Itu akan memberi dampak kepada kekekalan hidup Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top