Iman Adalah Percaya Apa Yang Tidak Dapat Anda Lihat

| Kamis, November 28, 2019 |
Iman Adalah Percaya Apa Yang Tidak Dapat Anda Lihat

Ibrani 11: 1 "Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat."

Iman memvisualisasikan masa depan di masa sekarang -- itu artinya Anda melihat masa depan lebih dahulu. Orang-orang berkata, "Percaya apa yang Anda lihat." Namun, Tuhan mengatakan kebalikannya: "Percaya apa yang tidak Anda lihat." Beberapa hal tidak akan pernah bisa Anda lihat, kecuali jika Anda mempercayainya terlebih dahulu.

Setiap pencapaian besar dimulai ketika seseorang lebih dulu percaya bahwa itu mungkin. Iman mengubah mimpi menjadi kenyataan. Itu mewujudkan kenyataan dari imajinasi. Tidak ada yang akan terjadi sampai seseorang lebih dahulu percaya.

Hampir 40 tahun yang lalu, saya berdiri di hadapan sekelompok kecil orang untuk kebaktian pertama Gereja Saddleback, dan saya berbagi tentang mimpi yang Allah berikan kepada saya tentang sebuah gereja dengan 50 hektar tanah, sebuah gereja yang akan melayani 20.000 orang setiap minggunya. Orang-orang menertawakan saya. Terus terang, saya juga tertawa. Kita semua tahu harga tanah di Orange County itu selangit. Itu rasanya mustahil.

Tetapi Tuhan membuatnya mungkin. Segala sesuatu yang telah Tuhan lakukan melalui Gereja Saddleback dalam empat dekade terakhir mungkin akan jadi mustahil apabila kami tidak percaya terlebih dahulu di dalam iman.

Anda juga membutuhkan mimpi. Impian Anda, tujuan Anda adalah tindakan iman. Ketika Anda mendengarkan Tuhan dan bertanya kepada-Nya apa yang Dia ingin Anda lakukan, artinya Anda berseru, "Ya Tuhan, aku percaya Engkau ingin aku mengerjakan tindakan ini saat ini." Ketika Anda melakukan itu, Anda bertindak dengan iman.

Dan iman menyenangkan hati Tuhan.

Apa satu tugas yang mustahil yang Anda percayakan kepada Tuhan?

Renungkan hal ini:
- Apa satu hal yang dulu pernah Anda anggap tidak mungkin namun Anda melihat Tuhan melakukannya?
- Apa satu impian yang Anda percayakan pada Tuhan yang berubah menjadi kenyataan?
- Apa ketakutan terbesar Anda tentang impian atau visi yang Tuhan berikan kepada Anda atas hidup Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mikha 4:6-14 ; Ibrani 11


Sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, tetap berimanlah pada apa yang belum kelihatan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top