Jadikan Setiap Langkah Anda Berarti

| Rabu, November 27, 2019 |
Jadikan Setiap Langkah Anda Berarti

1 Korintus 9: 25-26 "Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal. Mereka berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana, tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi. Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul."

Pertumbuhan rohani harus bertujuan.

Kita tidak tahu sisa hari yang kita punya. Napas kita berikutnya mungkin jadi yang terakhir. Maka, setiap langkah dalam perjalanan kita bersama Yesus harus dilakukan dengan bertujuan.

Kita harus menjadi disiplin.

Untuk menjadi orang yang Tuhan kehendaki, Anda harus menyangkal diri sendiri. Saya akan jujur dengan Anda: Anda tak akan bisa melakukan segala hal yang orang lain lakukan. Anda tak bisa mengikuti rencana orang lain dan mengikuti rencana Tuhan pada saat bersamaan.

Para pelari Olimpiade harus rela melepaskan segala hal yang orang lain lakukan untuk meraih emas. Mereka harus tidur di waktu tertentu. Mereka harus makan dengan cara tertentu. Mereka harus belajar dengan kondisi lingkungan tertentu. Mereka harus menyangkal diri mereka sendiri. Mereka harus menghitung biaya dan resikonya.

Paulus menulis dalam 1 Korintus 9: 25-26, "Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal. Mereka berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana, tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi. Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul."

Paulus mengatakan jadikan setiap langkah Anda bertujuan. Begitulah cara Anda menyelesaikan balapan kehidupan yang telah Tuhan mulai untuk Anda.

Jangan tergoda dengan jalan pintas. Tetap di jalan yang lurus dan sempit dan terus melangkah ke depan menuju tujuan Anda. Ingatlah tujuan Tuhan memanggil Anda. Ingatlah teladan Yesus, yang memakai hidup-Nya di Bumi ini untuk kemuliaan Allah dan tidak terganggu oleh hal-hal duniawi.

Jadikan setiap langkah yang Anda ambil berarti.

Renungkan hal ini:
- Kapan gangguan-gangguan menghambat pertumbuhan rohani Anda?
- Bagaimana Anda bisa menjadi lebih disiplin dalam perjalanan rohani Anda?
- "Jalan pintas" apa yang dapat menggoda Anda ketika Anda ikut Yesus?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mikha 4:1-5 ; Ibrani 10:19-39


Menjadi murid Yesus yang disiplin berarti kadang Anda harus mengambil jalan yang lebih sulit.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top