Cara Menghasilkan Buah Yang Kekal car

| Selasa, November 26, 2019 |
Cara Menghasilkan Buah Yang Kekal car

Yohanes 15:16 "Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu."

Misi Tuhan adalah bagi semua orang — termasuk Anda dan saya.

Semua pendeta dan misionaris yang ada di dunia ini tidak cukup untuk menjalankan misi Tuhan jika hanya mereka yang melaksanakannya.

Yesus mengatakan ini pada kita, "Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu" (Yohanes 15:16).

Buah dijadikan sebuah metafora untuk kehidupan yang sukses dan produktif. Yesus ingin kita menghasilkan buah yang akan bertahan selamanya.

Sebagian besar hal yang kita lakukan tidak akan bertahan selamanya. Tidak ada yang akan mengingat hampir seluruh hal yang telah Anda kerjakan 10 tahun setelah Anda mati. Orang-orang tak akan peduli film apa yang Anda tonton, buku apa yang Anda baca, atau bagaimana Anda melewatkan musim panas.

Tetapi Yesus ingin Anda melakukan sesuatu yang akan kekal selamanya. Hanya ada dua hal yang akan bertahan selamanya: kebenaran dan manusia.

Bayangkan situasi ini kelak ketika Anda tiba di surga: Seseorang mendatangi Anda dan berkata, "Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih."

Dan Anda berkata, "Terima kasih? Saya bahkan tidak kenal Anda."

"Iya benar, Anda tidak kenal saya. Tetapi Anda membantu saya dalam pelayanan. Anda membantu saya dalam sebuah proyek kemanusiaan melalui gereja Anda. Anda melakukan sesuatu yang membuat saya mengenal Tuhan. Saya ada di surga karena Anda. Saya teman Anda selamanya."

Tidak ada satu pun hal yang Anda lakukan yang lebih penting selain membantu orang lain menentukan nasib hidup mereka, karena itulah buah yang akan bertahan lebih lama dibanding hidup Anda.

Mengkutip William James, "Penggunaan terbesar hidup Anda ialah dengan menginvestasikannya ke dalam hal yang bertahan lebiih lama dibanding hidup Anda."

Ketika Anda menginvestasikan hidup Anda pada orang lain, mereka yang akan hidup kekal di surga, artinya Anda menghasilkan buah yang kekal.

Anda mungkin seorang guru. Anda mungkin seorang akuntan. Anda mungkin seorang petugas kebersihan.

Namun panggilan terbesar Anda ialah untuk menggunakan karunia yang Tuhan berikan kepada Anda untuk memastikan lebih banyak orang akan pergi ke surga.

Renungkan hal ini:
- Apa beberapa hal yang orang kejar dalam kehidupan ini yang tidak akan bertahan bahkan beberapa tahun setelah kematian mereka?
- Jika Anda seorang pengikut Yesus, siapa yang berperan dalam perjalanan Anda menuju Tuhan? Luangkan waktu untuk mengucap syukur kepada Tuhan untuk orang-orang tersebut.
- Apakah Anda tahu bahwa ada orang yang akan tinggal di surga karena Anda berbagi tentang Kristus dengan mereka?



Bacaan Alkitab Setahun :
Mikha 3; Ibrani 10:1-18


Berbuahlah bagi Tuhan dan orang lain.
Jangan simpan bagi diri Anda sendiri.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top