Ingin Menemukan Sukacita, Serahkan Hidup Anda Pada Tuhan

| Senin, November 25, 2019 |
Ingin Menemukan Sukacita, Serahkan Hidup Anda Pada Tuhan

1 Petrus 4:10 "Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah."

Anda tak akan pernah menemukan kebahagiaan di dalam kesenangan, kekuasaan, harta, jabatan, atau prestise.

Anda juga tak akan bisa menemukannya di dalam kesuksesan, jenis kelamin, gaji, atau status sosial. Itu semuanya bersifat sementara.

Kebahagiaan yang permanen dan berkelanjutan hadir ketika Anda menyerahkan hidup Anda dalam pelayanan. Tuhan menyuruh Anda untuk menyerahkan hidup Anda. Mengapa?

Karena Tuhan ingin Anda menjadi serupa seperti Dia.

Kebanyakan orang tidak mengetahui hal ini, tetapi ada cara rahasia untuk meraih sukacita. Anda dapat menemukan dua jalan rahasia menuju sukacita melalui pelayanan.

Berikut ini caranya:
Pertama, jangan egois. Semakin Anda fokus pada diri Anda sendiri, semakin Anda menderita. Untuk dapat menemukan sukacita sejati, Anda harus mengalihkan fokus Anda, dari-- "Ini semua tentang saya" – menjadi - "Ini semua tentang Tuhan dan melayani orang lain."

Tentu saja, ini bertentangan dengan budaya dunia. Masyarakat kita meneriakkan bahwa segalanya adalah tentang Anda, untuk Anda. Tetapi sebaliknya Alkitab mengatakan, "Tetapi sekalipun darahku dicurahkan pada korban dan ibadah imanmu, aku bersukacita dan aku bersukacita dengan kamu sekalian" (Filipi 2:17).

Sesungguhnya, orang yang paling membantu ialah orang yang paling bahagia.
Kedua, gunakan karunia Anda untuk membantu orang lain. Rasanya menyenangkan menggunakan karunia dan talenta kita untuk membantu orang lain.

Alkitab mengatakan, "Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah" (1 Petrus 4:10).

Jika saat ini Anda sedang bergumul karena kurangnya sukacita dalam hidup Anda, cobalah melayani orang-orang di komunitas Anda dan di gereja Anda.

Lalu, perhatikan bagaimana Tuhan mengubah perspektif Anda.

Renungkan hal ini:
- Sebutkan beberapa cara spesifik yang Allah pakai untuk mendatangkan sukacita dalam hidup Anda setelah Anda melayani orang lain.
- Bagaimana masyarakat kita membuat kita sulit untuk mengalihkan fokus kita dari diri kita sendiri? Mengapa dengan mengidentifikasi perbedaan tersebut membantu kita untuk fokus melayani?
- Dalam renungan hari ini, Pastor Rick berkata, "Orang yang paling membantu ialah orang yang paling bahagia." Kapan Anda merasakannya?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mikha 2:12-13 ; Ibrani 9


Allah memberkati Anda agar Anda bisa menjadi berkat bagi orang lain. Ketika Anda memberkati orang lain, Tuhan memberkati Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top