Apapun Yang Anda Lakukan, Lakukan Itu Sebagai Pelayanan

| Minggu, November 24, 2019 |
Apapun Yang Anda Lakukan, Lakukan Itu Sebagai Pelayanan

Kolose 3:17 "Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita."

Mungkin bukan sebagai seorang pengkotbah. Mungkin bukan sebagai pendeta yang memimpin kebaktian pernikahan atau pemakaman. Mungkin bukan sebagai seorang gembala gereja. Tapi jangan keliru: Jika Anda murid Yesus, maka Anda adalah pelayan Tuhan.

Tuhan memanggil Anda untuk menjadi pelayan akan dua hal. Apa maksudnya? Perhatikan kata "bifocal." Bifocal adalah kacamata dengan lensa ganda yang memungkinkan seseorang melihat dua hal pada saat bersamaan -- obyek yang dekat maupun yang jauh-- dengan jelas.

Ketika Anda ikut Yesus, Anda melakukan segala sesuatunya karena dua alasan, bukan satu: untuk membantu orang lain dan untuk memuliakan Tuhan. Itulah yang menjadikan Anda seorang pelayan Tuhan, apa pun pekerjaan Anda, apakah Anda seorang sopir truk, pengacara, petugas kebersihan, atau seorang ibu rumah tangga. Anda memiliki suatu pekerjaan, yaitu bekerja untuk membantu orang lain dan untuk memuliakan Tuhan.

Alkitab mengatakannya seperti ini dalam Kolose 3:17: "Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita."

Ayat ini mengingatkan kita bahwa apa pun yang kita lakukan bisa menjadi sebuah pelayanan dan berkat apabila kita memuliakan Allah dan menolong orang lain melalui tindakan kita. Apa pun yang Anda lakukan, lakukan itu dalam nama Yesus. Membuang sampah, mengganti popok, atau membersihkan ruang tamu, semuanya itu bisa menjadi sebuah pelayanan.

Selama motif Anda benar, Alkitab mengatakan bahwa apa pun yang Anda lakukan dapat menjadi sebuah pelayanan. Itu artinya pekerjaan atau tugas yang remeh atau kecil bisa menjadi tugas yang berarti ketika Anda melakukannya untuk Tuhan.

Ketika Anda melihat kehidupan dari perspektif ini, semua yang Anda lakukan akan menjadi signifikan.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana Alkitab mengajarkan untuk melakukan setiap hal untuk Tuhan mengubah perspektif Anda akan tugas atau pekerjaan yang Anda anggap tidak penting?
- Setelah Anda memahami dua tugas Anda sebagai seorang pelayan Tuhan, bagaimana itu memengaruhi cara Anda memandang pekerjaan Anda?
- Apa satu tugas dalam hidup Anda yang sulit Anda lakukan dalam hal membantu orang lain dan memuliakan Tuhan? Mengapa?



Bacaan Alkitab Setahun :
Mikha 2:1-11 ; Ibrani 8


Tuhan memanggil Anda untuk melayani.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top