Tuhan Akan Menyelesaikan Apa Yang Sudah Dia Mulai Di Dalam Anda

| Sabtu, November 23, 2019 |
Tuhan Akan Menyelesaikan Apa Yang Sudah Dia Mulai Di Dalam Anda

Filipi 1: 6 "Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus."

Allah selalu menyelesaikan apa yang telah Ia mulai -- termasuk membentuk karakter Anda. Allah telah membentuk karakter Anda sama seperti Putra-Nya.

Tetapi ini bagian yang terbaik: Allah akan menyelesaikan apa yang belum Dia selesaikan dalam kehidupan ini. Dia akan menyelesaikan membentuk karakter Anda dan membawa Anda masuk dalam kesempurnaan surga.

Alkitab berkata, "Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus" (Filipi 1: 6).

Itu akan jadi hari yang luar biasa! Di hari itu, Anda akan melihat Yesus secara langsung. Anda akan diubahkan seperti Dia!

Semua kekurangan Anda akan lenyap.
Semua kecacatan Anda akan lenyap.
Semua kegagalan dan kelemahan Anda akan lenyap.
Semua kegelisahan Anda akan lenyap.

Anda akan ditransformasi menjadi sempurna di hari itu. Anda benar-benar akan mencerminkan kemuliaan Allah.
Saat ini Anda tidak seperti apa yang seharusnya. Saat ini Anda hanyalah secuil dari rancangan besar Allah. Tetapi Dia berkata, "Tidak apa-apa. Aku tidak terburu- buru. Aku mendukungmu di setiap tahap pendewasaanmu. Melangkahlah dengan tujuan, karena suatu hari Aku akan menyelesaikan apa yang sudah Aku mulai. Dan engkau akan segera diubahkan serupa seperti-Ku."

Itu akan menjadi hari yang berbeda, tidak seperti hari-hari lainnya.

Alkitab menggambarkan hari itu seperti ini: "Saudara-saudaraku yang kekasih, sekarang kita adalah anak-anak Allah, tetapi belum nyata apa keadaan kita kelak; akan tetapi kita tahu, bahwa apabila Kristus menyatakan diri-Nya, kita akan menjadi sama seperti Dia, sebab kita akan melihat Dia dalam keadaan-Nya yang sebenarnya" (1 Yohanes 3: 2).

Kita semua pernah tersandung dalam maraton kehidupan ini. Kita semua pernah melewati rintangan. Namun balapan kita belum usai.

Suatu hari kita akan melihat Yesus secara langsung dan kita tidak akan pernah jadi orang yang sama lagi.

Renungkan hal ini:
Bagian mana dalam hidup Anda yang paling Anda nantikan untuk disempurnakan oleh Allah ketika Anda tiba di surga?
Bagaimana dengan memahami bahwa Allah akan menyelesaikan apa yang Dia mulai, akan membantu Anda membangun kesabaran dalam perjalanan rohani Anda?
Bagaimana janji Allah dalam Filipi 1: 6 dapat membantu meluruskan perspektif orang lain? Apa yang dapat Anda lakukan minggu ini untuk berbagi pengharapan dari ayat ini dengan orang tersebut?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mikha 1:8-16 ; Ibrani 7:11-28


Anda diciptakan untuk menjadi serupa dengan Kristus.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top