Tuhan Bersorak - Sorai Untuk Anda

| Jumat, November 22, 2019 |
Tuhan Bersorak - Sorai Untuk Anda

Filipi 3:12 "Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga menangkapnya, karena akupun telah ditangkap oleh Kristus Yesus."

Beberapa orang keliru, mereka percaya bahwa Tuhan hanya tersenyum kepada mereka ketika mereka melakukan sesuatu yang benar, ketika mereka dewasa secara rohani, atau ketika mereka telah melaksanakan apa yang Tuhan perintahkan atas mereka.

Tetapi nyatanya, itu jauh dari kebenaran Firman.

Tuhan tersenyum pada Anda di setiap tahap perjalanan Anda bersama-Nya. Dia tersenyum kepada Anda ketika Anda adalah seorang Kristen baru yang baru saja mencari tahu apa artinya ikut Yesus. Dia tersenyum kepada Anda ketika Anda menjadi seorang Kristen dewasa yang telah mengalami pertumbuhan rohani bertahun-tahun lamanya.

Jika Anda ingin memahami siapa Anda di dalam Kristus, maka Anda perlu mengenali kebenaran ini: Allah tidak pernah malu akan Anda. Bahkan rasul Paulus, yang menulis paling banyak kitab di Perjanjian Baru, mengerti bahwa ia jauh dari kata sempurna. Dia menulis, "Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga menangkapnya, karena akupun telah ditangkap oleh Kristus Yesus" (Filipi 3:12).

Tuhan tidak malu dengan ketidaksempurnaan Paulus. Tuhan juga tidak malu dengan Anda. Sebaliknya, Tuhan menyemangati Anda. Dia ingin memberkati Anda. Dia ingin Anda memenuhi panggilan Anda.

Perhatikan firman Allah kepada bangsa Israel ketika mereka berputar-putar di padang gurun: "TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau; TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera" (Bilangan 6: 24-26). Bangsa Israel jauh dari sempurna. Mereka memang mengambil pilihan-pilihan yang buruk. Mereka punya iman yang lemah. Mereka bahkan menyembah tuhan yang berbeda. Tetapi Tuhan tersenyum pada mereka. Tuhan juga tersenyum kepada Anda.

Dia bersorak-sorai untuk mereka.
Dan Dia juga bersorak-sorai untuk Anda.

Renungkan hal ini:
- Apa citra Tuhan yang ada dalam pikiran Anda? Bagaimana Anda melihat diri Anda serupa dengan Dia ?
- Bagaimana kebenaran Firman bahwa Allah mendukung Anda akan memotivasi Anda untuk terus bergerak maju, terlepas dari pergumulan-pergumulan yang tengah Anda pikul?
- Siapa orang yang dapat Anda dorong dalam perjalanan mereka bersama Yesus minggu ini?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mikha 1:1-7 ; Ibrani 7:1-10


Tuhan mengasihi Anda seutuhnya ,termasuk segala cacat cela, kesalahan dan kekurangan Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top