Berkumpullah Dengan Kelompok Anda Untuk Pertumbuhan Rohani

| Kamis, November 21, 2019 |
Berkumpullah Dengan Kelompok Anda Untuk Pertumbuhan Rohani

Ibrani 10: 24-25 "Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat."

Jika Anda ingin memiliki hubungan yang langgeng dengan Yesus, jangan menjalani maraton kehidupan ini seorang diri. Tak ada yang bisa menggantikan Anda berlari, tetapi orang lain bisa- dan harus- berlari bersama Anda.

Anda akan menyerah jika tanpa ada dukungan dari orang lain.

Anda tidak perlu 100 orang suporter. Anda bahkan tidak perlu 10. Anda hanya perlu tiga atau empat orang yang bersedia berlari bersama Anda, yang bersedia mendukung Anda dalam semua hal yang Tuhan ingin kerjakan dalam hidup Anda.

Alkitab memberi tahu kita, "Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat" (Ibrani 10: 24-25). Itulah mengapa Anda harus berkumpul dalam sebuah kelompok kecil. Anda membutuhkan orang-orang yang dapat memacu kehidupan rohani Anda. Dan Anda harus bisa memacu kehidupan spiritual orang lain juga.

Ketika Anda berada di dalam kelompok kecil, di mana Anda dikasihi dan diterima oleh orang lain, mereka akan memberi Anda keberanian untuk terus melanjutkan perjalanan rohani Anda. Mereka akan mendoakan Anda ketika Anda bahkan tak tahu caranya mendoakan diri Anda sendiri. Mereka akan membantu Anda untuk terus berlari di dalam maraton kehidupan Anda.

Berusahalah sebisa mungkin untuk menemukan sekelompok orang yang mau berkomitmen dalam persahabatan dan dukungan.

Renungkan hal ini:
- Apa pengalaman Anda dengan memiliki sekelompok orang di sekitar Anda yang membantu Anda melakukan sesuatu yang sulit?
- Tindakan apa yang dapat Anda lakukan hari ini untuk mendukung pertumbuhan rohani seseorang?
- Apakah Anda memiliki tiga atau empat orang yang memacu kehidupan rohani Anda? Jika ada sesuatu yang tengah menghalangi Anda untuk membangun hubungan ini, bagaimana cara Anda mengatasinya?


Bacaan Alkitab Setahun :
Yunus 3-4; Ibrani 6:9-20


Persekutuan Anda akan membuat perbedaan besar dalam hidup Anda dari yang sebelumnya menyerah menjadi menyelesaikan lomba perjalanan kehidupan Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top