Ingin Seperti Yesus? Habiskan Waktu Dengan Dia

| Rabu, November 20, 2019 |
Ingin Seperti Yesus? Habiskan Waktu Dengan Dia

Ibrani 12:2 "Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah."

Anda mungkin pernah mendengar pepatah kuno ini: "Anda tak dapat melambung tinggi dengan elang jika Anda berlari dengan kalkun."

Itulah pelajaran yang bagus untuk Anda ingat tetapi yang juga memiliki konsekuensi kehidupan rohani bagi kita.

Anda harus menginvestasikan lebih sedikit waktu dalam hubungan-hubungan yang tak sehat, sebab itu akan melemahkan Anda. Jika Anda bergaul dengan orang-orang yang tidak memiliki ambisi, Anda tidak akan memiliki ambisi. Jika Anda bergaul dengan orang-orang yang senang mengkritik, Anda akan menjadi senang mengkritik. Orang-orang yang paling sering bergaul dengan Anda akan memengaruhi karakter Anda hari lepas hari.

Alkitab memberi tahu kita tentang pertumbuhan rohani: "Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah" (Ibrani 12: 2).

Itulah mengapa sangatlah penting untuk menghabiskan waktu bersama Yesus setiap hari. Pertumbuhan rohani Anda bergantung pada hal itu. Anda menjadi lebih seperti Yesus ketika Anda menghabiskan waktu bersama-Nya.

Saya sangat merekomendasikan Anda untuk mencari tempat khusus di mana Anda dapat menghabiskan waktu bersama Tuhan setiap hari. Mulailah dengan lima, 10, atau 15 menit sehari. Tidak masalah kapan Anda melakukannya -- lakukan saja! Ambil Alkitab Anda, duduk di kursi favorit Anda, bacalah selama beberapa menit, dan kemudian berbicaralah dengan Tuhan tentang apa yang terjadi dalam hidup Anda.

Bahkan Yesus punya kebiasaan pergi ke tempat di mana Ia dapat berbicara dengan Bapa surgawi. Lukas 22:39 menjelaskan bagaimana Dia pergi ke Bukit Zaitun untuk berdoa "seperti biasanya."

Yesus saja secara rutin menghabiskan waktu dengan Bapa-Nya, bukankah kebiasaan itu juga mendatangkan manfaat buat Anda? Itu satu-satunya cara untuk mulai menjadi serupa dengan Kristus.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana selama ini Anda melihat hidup Anda dipengaruhi oleh orang-orang yang bergaul dengan Anda?
- Apa saja pergumulan yang sedang Anda hadapi ketika mencoba membangun waktu yang konsisten dengan Yesus?
- Apa satu perubahan yang dapat Anda masukkan ke dalam rutinitas harian Anda untuk menciptakan konsistensi yang lebih baik untuk waktu teduh Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Yunus 1-2; Ibrani 6:1-8


Pergaulan Anda menentukan diri Anda.
Bergaullah dengan Tuhan
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top