Ambil Langkah Kecil Menuju Kedewasaan Rohani

| Selasa, November 19, 2019 |
Ambil Langkah Kecil Menuju Kedewasaan Rohani

Ibrani 12: 1 "Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita."

Bukan suatu kebetulan bahwa Alkitab mengumpamakan kehidupan Kristen sebagai suatu perlombaan lari. Sama seperti dalam perlombaan lari jarak jauh, Anda harus dengan sabar tumbuh sebagai seorang Kristen. Alkitab berkata, "Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita" (Ibrani 12: 1).

Anda tidak akan menyelesaikan lomba lari ini dalam waktu seminggu, sebulan, atau bahkan setahun -- itu akan memakan waktu seumur hidup Anda. Rancangan Tuhan untuk menjadikan Anda seseorang yang Ia kehendaki membutuhkan komitmen seumur hidup.

Anda tak dapat mengambil jalan pintas atas pertumbuhan ini.

Jika Anda seorang Kristen, Anda mulai bertumbuh dengan cepat. Itu ibaratnya bayi pada bulan-bulan pertama hidup mereka -- mereka tumbuh begitu pesat di tahun pertama mereka, tetapi kemudian itu tidak bertumbuh secepat sisa hidup Anda.

Pertumbuhan -- baik jasmani maupun rohani -- berjalan dengan lambat. Itu berjalan stabil dan kukuh selama periode waktu tertentu. Tuhan tidak merancang Anda untuk tumbuh dengan terburu-buru. Anda mungkin ingin tumbuh terburu-buru, tetapi Ia tidak.

Itulah mengapa Anda harus mulai dengan langkah-langkah sederhana menuju pertumbuhan. Jika Anda mengambil satu atau dua langkah kecil setiap minggu, Anda akan melangkah lebih jauh menuju pertumbuhan di akhir tahun dibanding yang seharusnya.

Renungkan hal ini:
- Berbicara tentang pertumbuhan rohani Anda, di mana Anda paling tidak sabar untuk tumbuh, dan mengapa?
- Bagaimana orang-orang yang dekat dengan Anda bergumul dengan ketidaksabaran dalam perjalanan rohani mereka?
- Apa satu langkah pertumbuhan rohani yang dapat Anda ambil minggu ini?



Bacaan Alkitab Setahun :
Obaja 1; Ibrani 5:11-14


Kehidupan Kristen bukanlah ibaratnya sebuah lompatan besar di Grand Canyon. Itu merupakan perjalanan dari langkah-langkah kecil -- selangkah demi selangkah.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top