Anda Punya Penghargaan dan Punya Kuasa, Jika Ada Tuhan di Hidup Anda

| Rabu, Desember 18, 2019 |
Anda Punya Penghargaan dan Punya Kuasa, Jika Ada Tuhan di Hidup Anda
 1 Petrus 1: 5 "Yaitu kamu, yang dipelihara dalam kekuatan Allah karena imanmu sementara kamu menantikan keselamatan yang telah tersedia untuk dinyatakan pada zaman akhir."

Allah menjaga Anda setiap saat sepanjang hari, layaknya seorang pengawal. Segala sesuatu dalam hidup ini telah melalui filter Allah Bapa – bahkan kesulitan-kesulitan yang disebabkan oleh dosa Anda atau dosa orang lain sekali pun- Allah tetap dapat menggunakannya untuk mendatangkan kebaikan.

Itu artinya Allah melindungi Anda: "Yaitu kamu, yang dipelihara dalam kekuatan Allah karena imanmu sementara kamu menantikan keselamatan yang telah tersedia untuk dinyatakan pada zaman akhir" (1 Petrus 1: 5).

Ketika Anda mendapati diri Anda berada dalam satu situasi di mana Anda merasa putus asa, tidak berdaya, atau tak ada kekuatan - itu semua adalah kebohongan. Pernahkah Anda melihat sebuah tanda di depan sebuah rumah yang bertuliskan, "Dilindungi oleh sistem keamanan"? Nah, kita juga perlu sebuah tanda kecil untuk mengingatkan kita, "Dilindungi oleh Tuhan."

Kata "dipelihara" dalam 1 Petrus 1: 5 seolah seperti garnisun. Itu merupakan istilah militer yang artinya mengirimkan pasukan tentara ke kota untuk melindungi kota. Mereka melindungi kota tersebut dan tinggal di sana untuk menjaganya. Begitu pun dengan kita, kita juga terus dijaga oleh Allah.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah, dengan iman, percaya kepada Tuhan serta perlindungan-Nya.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana gambar Tuhan yang bertindak sebagai seorang pengawal yang mengawasi Anda dan melindungi Anda, memengaruhi cara pandang Anda terhadap kehidupan?
- Bagaimana selama ini Anda melihat perlindungan Allah nyata dalam hidup Anda?
- Apakah Anda mempercayakan setiap bidang kehidupan Anda pada perlindungan Tuhan? Mengapa atau mengapa tidak?


Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 3; Wahyu 8


Anda punya pengharapan dan punya kuasa, jika ada Tuhan di hidup Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top