Apa Cara Terbaik Dalam Menggunakan Uang Anda

| Kamis, Januari 30, 2020 |

Lukas 16: 9 "Dan Aku berkata kepadamu: Ikatlah persahabatan dengan mempergunakan Mamon yang tidak jujur, supaya jika Mamon itu tidak dapat menolong lagi, kamu diterima di dalam kemah abadi."

Cara penggunaan terbaik uang Anda ialah dengan membantu orang lain masuk ke surga. Yesus berkata, "Dan Aku berkata kepadamu: Ikatlah persahabatan dengan mempergunakan Mamon yang tidak jujur, supaya jika Mamon itu tidak dapat menolong lagi, kamu diterima di dalam kemah abadi" (Lukas 16: 9).

Apa yang tidak Yesus katakan dalam ayat ini? Dia tidak berkata Anda dapat membeli jalan Anda ke surga, karena Anda memang tidak bisa. Yesus telah membayar harga itu di kayu salib. Dia tidak mengatakan bahwa Anda dapat membeli keselamatan Anda, karena Anda memang tidak bisa. Keselamatan dari-Nya diberikan secara cuma-cuma. Itu hanya oleh karena rahmat-Nya.

Sebaliknya, Dia mengatakan agar Anda menggunakan uang Anda untuk membangun hubungan dengan orang lain— persahabatan spiritual — hubungan yang terus berlanjut sampai selamanya. Gunakan kekayaan Anda untuk memberi pengaruh yang baik.

Ketika Anda menggunakan uang Anda untuk membantu orang lain untuk bertemu Yesus, Anda menjalin persahabatan untuk selamanya dan Anda akan diganjar upah di surga.

Bayangkan: Suatu hari Anda akan meninggal. Ketika Anda tiba di surga, Anda mungkin akan bertemu seratus orang, berdiri di pintu masuk surga, bertepuk tangan, bersorak-sorai sambil berseru "Kami sedang menunggu Anda. Kami sangat senang Anda di sini. Kami di sini karena Anda telah menghabiskan sebagian besar uang Anda untuk memberi tahu tentang Kabar Baik kepada kami. Kami sahabat-sahabat Anda seumur hidup Anda — bukan, untuk selamanya — sebab kami sudah berhutang kepada Anda. Jika bukan karena Anda telah menggunakan uang Anda, kami tidak akan pernah mendengar bagaimana caranya ke surga."

Apakah saat ini Anda menggunakan uang Anda untuk melakukan itu? Akankah ada orang yang akan sampai di surga oleh karena cara Anda menghabiskan uang Anda?

Ketika Anda membeli sebuah Alkitab dan memberikannya kepada seseorang yang tidak memilikinya, Anda telah menabung harta di surga. Ketika Anda mendukung sebuah pelayanan menyebarkan Kabar Baik kepada orang-orang di seluruh dunia, Anda telah berinvestasi dalam kekekalan surga. Ketika Anda membantu membangun gereja yang menuntun orang-orang untuk mengenal Allah secara pribadi, Anda telah menabung harta di surga.

Itulah penggunaan uang Anda yang tertinggi dan yang terbaik, sebab Anda telah mengirimkannya terlebih dahulu.

Renungkan hal ini:
- Apa satu hal yang dapat Anda investasikan hari ini yang akan menghasilkan hasil yang kekal?
- Untuk apa Anda menginvestasikan sebagian besar uang Anda saat ini? Berapa besar jika dibandingkan dengan investasi Anda di dalam orang lain untuk membawa mereka sampai ke surga kekal?
- Bagaimana setiap hari Anda dapat tetap berpegang pada perspektif surgawi supaya Anda dapat mengambil keputusan finansial yang bijak, baik yang besar maupun yang kecil?



Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 23-24; Matius 20:1-16


Anda tak dapat membawa serta harta benda Anda ke liang kubur, tetapi Anda dapat mengirimkannya terlebih dulu ke surga. Bagaimana? Dengan menginvestasikannya di dalam orang-orang yang suatu hari akan ada bersama Anda di surga.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top