Apa Yang Harus Dilakukan Jika Anda Ingin Mendengar Seruan Bagus Sekali

| Jumat, Januari 31, 2020 |

Roma 14:12 "Demikianlah setiap orang di antara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah."

Suatu hari akan ada audit atas hidup Anda. Di hari itu, Anda harus menjawab bukan hanya bagaimana Anda telah menghabiskan uang Anda, tapi juga bagaimana Anda telah menggunakan semua yang Allah berikan kepada Anda. Apa yang telah Anda lakukan dengan apa yang diberikan kepada Anda — bakat Anda, hubungan Anda, kesempatan Anda, akal pikiran Anda, kreativitas Anda, orang-orang di sekeliling Anda, waktu Anda? Apa yang telah Anda lakukan dengan apa yang Allah anugerahkan kepada Anda?

Gereja Allah diisi dengan orang-orang dari berbagai level status ekonomi — orang-orang yang sangat miskin, orang-orang yang sangat kaya, dan orang-orang yang ada di antaranya. Tetapi seberapa banyak atau seberapa dikit yang Anda hasilkan tidak jadi masalah. Yang terpenting adalah apa yang telah Anda lakukan dengan apa yang Allah berikan, dan apakah Dia dapat mempercayakan Anda dengan berkat yang lebih besar atau tidak.

Waktu Anda sebagai seorang bendahara atau manager kekayaan Allah di bumi ini akan berakhir suatu hari, dan Anda akan memberikan pertanggungjawaban atas apa yang telah Ia percayakan kepada Anda. Alkitab berkata, "Demikianlah setiap orang di antara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah" (Roma 14:12).

Anda tidak akan hidup di bumi ini selamanya. Anda tidak dirancang demikian! Namun Allah telah mempercayakan beberapa kekayaan-Nya kepada Anda untuk Anda olah ketika Anda tinggal di Bumi.

Apa yang sedang Anda kerjakan dengan akal pikiran yang telah Ia berikan? Apa yang sedang Anda kerjakan dengan kesehatan yang telah Ia berikan? Apa yang sedang Anda kerjakan dengan kemerdekaan yang telah Ia berikan? Apakah Anda sedang menghabiskan semuanya itu untuk diri Anda sendiri? Apakah Anda menganggap bahwa semua tujuan kehidupan Anda adalah untuk diri Anda sendiri?

Sekarang Anda dapat menentukan seperti apa kehidupan Anda, kemudian mulailah membuat pilihan-pilihan yang menunjukkan kepada Tuhan bahwa Anda ingin hidup hanya untuk hal-hal yang penting. Ketika Anda menggunakan karunia Anda untuk membuat suatu perbedaan yang kekal, suatu hari Anda akan mendengar Allah berkata kepada Anda, "Kerja bagus."

Renungkan hal ini:
- Jika Anda merasa tidak punya cukup kekayaan untuk berinvestasi untuk Kerajaan Allah, menurut Anda apa yang Allah harapkan dari Anda?
- Bagaimana kebiasaan belanja Anda berubah, ketika Anda menganggap bahwa setiap pembelian yang Anda buat sama seperti Anda membelanjakan uang Allah?
- Seperti apa Anda menginginkan hidup Anda? Warisan apa yang ingin Anda tinggalkan di Bumi?


Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 25,26; Matius 20:17-34


Tuhan sedang mengawasi Anda dan menguji Anda dan ingin melihat bagaimana Anda mengelola apa yang telah Dia anugerahkan kepada Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top