Jika Anda Bisa Dipercaya Dengan Perkara Kecil, Tuhan Akan Mempercayakan Anda Dengan Perkara Besar

| Sabtu, Februari 01, 2020 |

Lukas 16:10 "Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar."

Apakah selama ini Anda menggunakan uang Anda sedemikian rupa sehingga Tuhan berkata, "Aku ingin memberi dia lebih banyak"? Apakah Anda sedang menggunakan waktu Anda sedemikian rupa? Bagaimana dengan pengaruh yang Anda punya kepada orang lain? Prinsip ini berlaku di setiap bidang kehidupan Anda.

Ini yang Yesus katakan kepada kita: "Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar" (Lukas 16:10).

Jangan pernah Anda berpikir, "Saya bukan superstar, jadi saya tidak akan melakukan apa-apa." Jika Anda menggunakan talenta yang sedikit itu, maka Tuhan akan menambahkan talenta Anda.

Jika Anda hanya mendapatkan sedikit pengaruh dari Tuhan tetapi Anda menggunakannya untuk kebaikan dan untuk Tuhan, maka Tuhan akan meningkatkan pengaruh Anda. Jika Anda hanya mendapatkan sedikit uang namun Anda menggunakannya dengan bijak — seperti yang Tuhan kehendaki — maka Tuhan akan menambahkan harta benda Anda. Ini berlaku untuk peluang; ini berlaku untuk kekayaan Anda- ini berlaku untuk semua hal dalam kehidupan.

Yesus berkata, "Karena setiap orang yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan. Tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya" (Matius 25:29). Saya harap Anda memiliki keberlimpahan itu di setiap bidang kehidupan Anda. Tetapi Anda harus menggunakan apa yang telah Allah anugerahkan kepada Anda untuk kebaikan orang lain dan untuk Kerajaan Allah.

Setia pada hal-hal kecil mendatangkan keberhasilan yang besar. Anda mungkin berpikir, jika saya jadi orang sukses, saya akan bermurah hati. Jika penghasilan saya lebih besar, saya akan mulai memberi persepuluhan.

Namun Tuhan telah memberikan semua yang Anda butuhkan sekarang untuk bisa setia kepada-Nya dan menggenapi rancangan-Nya untuk hidup Anda.

Jika Anda menginginkan berkat Tuhan dalam hidup Anda, lakukanlah dengan cara Tuhan. Mulailah mengelola apa yang telah Tuhan karuniakan kepada Anda dengan baik, sehingga Tuhan dapat mempercayakan Anda lebih banyak lagi.

Renungkan hal ini:
- Menurut Anda apa sesuatu yang tidak cukup Anda punyai yang dapat Anda persembahkan kembali kepada Tuhan dan untuk pekerjaan-Nya?
- Mengapa Tuhan menguji kita? Apa yang Dia ingin lihat terjadi pada kita?
- Menurut Anda apa artinya "berkelimpahan" dalam Matius 25:29?


Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 27-28; Matius 21:1-22


Jika Tuhan memberi Anda hanya sedikit talenta, Anda masih dapat menggunakannya dengan setia untuk mewujudkan tujuan Tuhan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top