Butuh Bantuan? Tuhan Sedang Menunggu Anda Meminta

| Minggu, Februari 02, 2020 |

Matius 7: 7 "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu."

Tuhan tak pernah menutup gudang berkat-Nya sampai Anda menutup mulut dan berhenti meminta kepada-Nya. Tuhan ingin membantu Anda, tetapi jika Anda tak pernah meminta, itulah yang jadi masalah. Terakhir kali Anda membutuhkan mobil, apakah Anda memintanya kepada Tuhan, atau apakah Anda hanya pergi ke showroom dan membelinya? Sebelum Anda memutuskan apa cara terbaik untuk melakukan suatu hal, apakah Anda meminta hikmat dari Tuhan? Ketika Anda memerlukan bantuan dalam sebuah hubungan, apakah Anda mendoakannya terlebih dahulu?

Yesus berkata, "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu" (Matius 7: 7). Ketika Anda membutuhkan bantuan Tuhan, ingatlah untuk meminta: mintalah, carilah, ketoklah. Dalam ayat ini, Allah memberitahu tiga cara supaya Anda mengerti pesan ini. Mungkin Anda belum pernah mengalami mujizat dalam hidup Anda karena Anda tidak pernah memintanya. Jika Anda ingin melihat Tuhan bekerja lebih dalam hidup Anda, mulailah memintanya!

Salah satu prinsip Tuhan dalam hal keuangan ialah sebelum Anda melakukan pembayaran atau pembelian, doakan itu. Berhenti sejenak dan mintalah kepada Tuhan. Beri Tuhan kesempatan untuk memberikannya pada Anda sebelum Anda pergi membeli. Jika Anda lebih bergantung pada kartu kredit Anda dibanding pada Yesus Kristus, maka Anda tak akan mendapatkan berkat Tuhan dalam finansial Anda. Dia ingin Anda mendoakannya sebelum Anda melakukan pembelian agar Anda juga akan memiliki hikmat-Nya dan mengambil keputusan yang menyenangkan Dia.

Tuhan ingin Anda meminta di dalam doa, sebab Ia adalah Bapa yang pengasih. Seperti ayah mana pun yang senang memberikan hal-hal yang baik untuk anak-anaknya, Tuhan pun senang memberi hadiah kepada anak-anak-Nya. Dia hanya sedang menunggu Anda untuk meminta kepada-Nya.

"Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu" (Yohanes 16:24).

Tuhan ingin Anda meminta agar Ia dapat memberi. Ia ingin memberi agar Anda dapat menerima. Ia ingin Anda menerima agar Anda penuh suka cita. Dia ingin Anda dipenuhi suka cita sebab itu merupakan iklan yang terbaik untuk mewartakan Yesus Kristus. Orang-orang Kristen yang bersuka cita memperlihatkan kepada dunia ini bahwa ikut Yesus dan melakukan perintah-Nya mendatangkan suka cita, bukan ketakutan.

Renungkan hal ini:
- Apa kesulitan terbesar yang Anda hadapi saat ini? Sudahkah Anda mendoakannya?
- Siapa saja orang dalam hidup Anda yang mau berdoa bersama Anda tentang kekhawatiran Anda? Apa perbedaan yang terjadi dalam hidup Anda berkat doa Anda bersama mereka?
- Bagaimana Anda bisa tetap penuh suka cita, ketika Tuhan tidak menjawab doa-doa Anda seperti yang Anda inginkan atau harapkan dari-Nya?



Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 29-30; Matius 21:23-46


Berhentilah mengkhawatirkan keuangan Anda. Mulailah mendoakannya! Ketika Anda melakukannya, Anda akan jauh lebih sedikit khawatir dan lebih banyak bersukacita.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top